Berita Bisnis

LENGKAPI DIRI, RUMAH SAKIT PONDOK INDAH HADIRKAN MRI 3T SKYRA

Teknologi pertama yang hadir di Indonesia sampai saat ini. (Foto: Ist)Teknologi pertama yang hadir di Indonesia sampai saat ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyiapkan dirinya sebagai rumah sakit yang handal, Rumah Sakit Pondok Indah resmi menghadirkan MRI 3 Tesla Skyra (MRI 3T Skyra) yang disebut sebagai perwujudan teknologi terbaru di dunia medis.

Soalnya, peralatan baru itu memiliki teknologi yang dapat melakukan semua fungsi MRI 1,5 Tesla dengan kualitas yang jauh lebih tinggi.

Alhasil, MRI 3T Skyra pun bisa memberikan resolusi ruang yang lebih baik dan sangat bermanfaat untuk berbagai hal, seperti pencitraan pembuluh darah yang lebih baik, pencitraan anatomis yang sangat akurat (terutama untuk kelainan serebral ataupun seluruh tubuh) plus dapat mendeteksi jenis tumor dengan lebih presisi.

Menurut Dr. Yanwar Radiyanto, CEO Rumah Sakit Pondok Indah Group, teknologi MRI 3T Skyra besutan Siemens AG itu juga dapat diimplementasikan untuk pencitraan lebih detil seluruh organ tubuh, seperti hati dan prostat.

Di sisi lain, MRI 3T Skyra dipastikan aman untuk ibu hamil sehingga dapat digunakan untuk mendeteksi kelainan pada bayi dalam kandungan.

Rumah Sakit Pondok Indah Group menjelaskan, kekuatan medan magnet yang dimiliki MRI 3T Skyra terhitung dua kali lipat lebih besar ketimbang MRI 1,5 Tesla serta sepuluh kali lipat jika dibandingkan dengan Open MRI system yang sudah banyak digunakan di Indonesia.

Dengan demikian, MRI 3T Skyra dapat memberikan gambaran lebih akurat beragam kondisi patologis dalam tubuh sehingga memudahkan dokter saat melakukan diagnosa serta memberikan pengobatan yang tepat.

Lebih dari itu, Rumah Sakit Pondok Indah Group juga menyatakan bahwa MRI 3T Skyra senilai Rp 10 miliar per unit yang dimiliki oleh Rumah Sakit Pondok Indah adalah teknologi pertama yang hadir di Indonesia, sampai saat ini.

Dan jika tak ada halangan, teknologi serupa direncanakan bakal dihadirkan di Rumah Sakit Puri Indah, Jakarta Barat, pada medio Mei mendatang.

Berita-Bisnis mencatat, di samping mengoperasikan peralatan dan teknologi medis terbaru, Rumah Sakit Pondok Indah Group sesungguhnya sedang berupaya mengimplementasikan sistem digitalisasi di kedua rumah sakit itu yang diproyeksikan bakal rampung pada Juni 2014.

Itu berarti, mulai pertengahan tahun ini, baik rekam medis elektronik, ronsen, resep, pemesanan laboratorium, dan keberadaan LCD di setiap kamar dokter, dipastikan bakal hadir di Rumah Sakit Pondok Indah serta Rumah Sakit Puri Indah.

Rumah Sakit Pondok Indah Group yang menaungi Rumah Sakit Pondok Indah dan Rumah Sakit Puri Indah tercatat dikendalikan oleh PT Binara Guna Mediktama, anak usaha Pondok Indah Group, yang saat ini diketahui sedang membangun rumah sakit ketiga berkapasitas 200 unit kamar di area Jabodetabek. Dijadwalkan, rumah sakit itu bakal beroperasi pada tahun 2015. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Di tengah persaingan bisnis rumah sakit yang semakin keta
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Sewa apartemen yang tumbuh sebesar 28,54 persen menjadi R