Berita Bisnis

JAGA KONTRIBUSI BEBEK, ASTRA HONDA MOTOR KENALKAN NEW HONDA SUPRA X 125 FI

Berkonsep lebih ramping serta sporty. (Foto: Ist)Berkonsep lebih ramping serta sporty. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kendati pamor sepeda motor bebek saat ini tidak seheboh sepeda motor skutik, toh PT Astra Honda Motor tidak kehilangan akal.

Pasalnya, Astra Honda Motor sadar betul masih cukup banyak konsumen yang berminat dengan jenis sepeda motor ini. Kalau pun ditilik dari profil konsumennya, sepeda motor bebek terbukti masih digandrungi kaum muda.

Itu sebabnya, dengan mengadopsi teknologi injeksi PGM-FI sekaligus merubah tampilan bodinya, Astra Honda Motor resmi memperkenalkan versi baru Supra X, yakni New Honda Supra X 125 FI.

Kata Johannes Loman, Vice President Astra Honda Motor, New Honda Supra X 125 FI memiliki dua varian, yaitu versi spoke wheel yang dijual seharga Rp 15.350.000 (on the road Jakarta) dan varian cast wheel yang dibanderol senilai Rp 16.400.000.

Ditambahkan, untuk versi spoke wheel, Astra Honda Motor menawarkan tiga pilihan warna (stylish black, graceful red, fabolous blue). Sementara untuk varian cast wheel tersedia dalam empat warna, yakni stylish black, graceful red, fabolous blue, dan luxury white.

Astra Honda Motor menginformasikan, New Honda Supra X 125 FI yang dilengkapi dengan mesin 125 cc-4 tak SOHC berkonsep lebih ramping serta sporty.

Dan lebih dari itu, produk anyar ini pun sudah memiliki beberapa fitur baru, seperti socket untuk pengisian baterai perangkat elektronik (power charger), kunci pembuka jok, pengaman kunci kontak bermagnet otomatis, dan fitur gantungan barang dengan pengaman.

Astra Honda Motor sendiri optimistis kalau New Honda Supra X 125 F1 bisa terjual sebanyak 40 ribu unit dalam tempo satu bulan.

Berita-Bisnis mencatat, kontribusi sepeda motor bebek saat ini terhadap total penjualan sepeda motor Astra Honda Motor hanya berkisar 18 persen, kalah ketimbang skutik. Dalam situasi tersebut, motor bebek besutan Astra Honda Motor diketahui banyak terjual di area pemasaran Sumatera, Kalimantan, dan Sulawesi.

Adapun secara nasional, Honda Supra Series terbilang masih menguasai pasar sepeda motor bebek dengan market share sebesar 60,7 persen pada tahun lalu. Sementara pada tahun ini, angka tersebut diproyeksikan bergerak naik menjadi 63 persen. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Memanfaatkan momentum Jakarta Motor Cycle Show (JMCS) 201
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebe
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih irit 26 persen dibandingkan generasi sebelu