Berita Bisnis

TRAKINDO HADIRKAN EKSKAVATOR HIDROLIK CAT 320D2

Bisa mengurangi pemanfaatan bahan bakar hingga 15 persen. (Foto: Ist)Bisa mengurangi pemanfaatan bahan bakar hingga 15 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Setelah merilis ekskavator hidrolik CAT 320D beberapa tahun lalu, PT Trakindo Utama kembali menghadirkan produk anyar sejenis berlabel CAT 320D2.

Di samping menggunakan mesin tipe terbaru, produk CAT 320D2 ini juga diklaim memakai bahan bakar yang lebih hemat alias lebih rendah tiga persen dibanding pendahulunya.

Bahkan jika menggunakan standard mode alias tidak memakai power mode, ekskavator hidrolik CAT 320D2 bisa mengurangi pemanfaatan bahan bakar hingga 15 persen.

Kata Ivanlie, Marketing Construction Manager Trakindo Utama, produk di atas diluncurkan khusus untuk mendukung berbagai kegiatan industri di Indonesia.

Ditambahkan, Trakindo Utama memproyeksikan ekskavator hidrolik CAT 320D2 yang dibanderol seharga Rp 1 miliar per unit tersebut bakal mampu menjadi produk andalannya di kelas 20 ton.

Di sisi lain, Trakindo Utama juga memastikan bahwa internal service yang lebih lama yang dimiliki oleh produk anyar tadi juga akan membuat biaya operasional lebih rendah.

Trakindo Utama -diler resmi Caterpilar di Indonesia- optimistis ekskavator hidrolik CAT 320D2 akan memperoleh sambutan positif dari seluruh pelanggannya.

Itu pula sebabnya, Trakindo Utama yakin seribu unit ekskavator hidrolik CAT 320D2 bakal terjual sepanjang tahun ini, baik di Indonesia maupun di China dan India.

Khusus di pasar domestik, hingga akhir tahun nanti, Trakindo Utama berupaya meraih market share sebesar 25 persen untuk semua jenis produk yang ditawarkan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah merilis ekskavator hidrolik CAT 320D beberapa tah