Berita Bisnis

SALING MENGUNTUNGKAN, TELKOM DAN INDOMARET BUKA GERAI INDOMARET-TELKOM

Rencana untuk mengoptimalkan aset, mempercepat pertumbuhan bisnis, dan perluasan jaringan pelayanan, dapat tercapai sekaligus. (Foto: Ist)Rencana untuk mengoptimalkan aset, mempercepat pertumbuhan bisnis, dan perluasan jaringan pelayanan, dapat tercapai sekaligus. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Memadukan jurus optimalisasi aset yang sekaligus bisa mendorong akselerasi bisnis tentulah bukan sebuah pekerjaan yang mudah. Apalagi jika unit bisnis yang diberi kepercayaan untuk melaksanakannya belum berpengalaman atau pun minim kompetensi.

Meski demikian, PT Graha Sarana Duta -anak usaha PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom) yang populer dengan label Telkom Property dan bertugas mengelola gedung-gedung kantor serta aset properti milik sang induk- tampak tidak kehilangan akal.

Buktinya, dengan merangkul PT Indomarco Prismatama (pemilik jaringan lebih dari 8.900 gerai Indomaret), Telkom Property resmi mengoperasikan gerai perdana Indomaret-Telkom.

Pada tahap awal, gerai yang baru dibuka itu berlokasi di kawasan Jl. Enim, Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang merupakan lahan Telkom Property.

Menurut Ahmad Kordinal, Presiden Direktur Telkom Property, gerai Indomaret-Telkom Enim, Tanjung Priok adalah pilot project bagi kedua belah pihak.

Kelak, dalam tempo tiga tahun ke depan, baik Telkom Property maupun Indomarco Prismatama telah sepakat akan menghadirkan gerai sejenis di 500 lokasi yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, berbeda dengan gerai Indomaret lainnya, gerai Indomaret-Telkom dikemas dengan konvergensi layanan Telkom Group dengan pola kerjasama waralaba.

Di sisi lain, gerai itu juga didesain berfungsi sebagai salah satu distibutor channel bagi seluruh produk Telkom Group.

Artinya, keinginan Telkom untuk mengoptimalkan aset plus mempercepat pertumbuhan bisnis serta memperluas jaringan pelayanannya, dapat tercapai lewat kolaborasi tadi.

Sementara itu, bagi Indomarco Prismatama sendiri, kemitraan di atas tak pelak memberikan keuntungan yang tidak sedikit, yakni percepatan pengembangan jaringan gerai Indomaret yang ditempuh melalui skema waralaba. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendorong 15 juta pelanggannya yang belum me
(Berita-Bisnis) - Guna memacu pertumbuhan pelanggan layanan datanya, PT Tel
(Berita-Bisnis) - PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) tampaknya paham bet