Berita Bisnis

LIPPO HOMES LUNCURKAN EMBARCADERO PARK BINTARO SENILAI Rp 2,5 TRILIUN

Pada tahap awal menawarkan unit apartemen Embarcadero Suites Western Wing. (Foto: Ist)Pada tahap awal menawarkan unit apartemen Embarcadero Suites Western Wing. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bukan tanpa sebab Bintaro kini semakin dilirik oleh para pengembang besar. Posisinya yang relatif dekat dengan Koridor TB Simatupang, Jakarta Selatan, tentu saja menjadi salah satu alasan.

Di sisi lain, akses menuju dan dari kawasan tersebut yang akan bertambah seiring penyelesaian pembangunan jalan tol JORR W2 juga akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan wilayah yang berlokasi di Selatan Jakarta ini di masa mendatang,

Itu pula sebabnya, seolah tak mau 'ketinggalan kereta', PT Lippo Karawaci Tbk pun -melalui unit usahanya Lippo Homes- baru saja resmi meluncurkan kawasan terpadu baru bernama Embarcadero Park di kawasan Bintaro.

Lokasi proyek yang diklaim merupakan luxurious world class integrated development tersebut persisnya berada di sekitar kawasan Jl. Jombang Raya, sektor 9 Bintaro.

Kata Ivan Setiawan Budiono, Chief Executive Officer Lippo Homes, proyek yang berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektar ini bakal mencakup dua menara apartemen bernama Embarcadero Suites setinggi 35 lantai, pusat perdagangan, area entertainment, dan rumah sakit.

Bersamaan dengan itu, Embarcadero Park juga memiliki fasilitas lain seperti Embarcadero Family Club, private sky pool & facilities serta area komersial.

Lippo Homes menginformasikan, pada tahap awal, pihaknya akan menawarkan satu menara apartemen (western wing) berkapasitas 366 unit yang terdiri dari tiga tipe (1 kamar, 2 kamar, 3 kamar). Adapun harganya dibanderol mulai dari sekitar Rp 600 juta hingga Rp 1,5 miliar per unit.

Lippo Homes juga menegaskan bahwa hingga saat ini total nomor urut pemesanan (NUP) unit Embarcadero Suites Western Wing telah lebih dari 500 NUP. Artinya, ada kelebihan permintaan dua kali lipat.

Sedangkan Embarcadero Suites Eastern Wing yang menyediakan 400 unit apartemen direncanakan mulai ditawarkan pada kuartal terakhir tahun ini.

Perlu diketahui, luas bangunan pusat perdagangan Embarcadero Park mencapai kurang lebih 46 ribu meter persegi. Sementara rumah sakit yang akan dikelola Siloam Hospitals Group -lini bisnis kesehatan Lippo Group- dihadirkan dengan kapasitas 300 tempat tidur. Secara keseluruhan, luas total bangunan Embarcadero Park lebih dari 210 ribu meter persegi.

Berita-Bisnis mencatat, Lippo Homes berupaya menggelar groundbreaking Embarcadero Park senilai Rp 2,5 triliun itu dalam tempo enam bulan ke depan dan merampungkan seluruh proses pembangunannya pada pertengahan 2017. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dengan dukungan empat studio yang dilengkapi dengan empat
(Berita-Bisnis) - Pertengahan pekan ketiga Januari ini, Lippo Group -melalu
(Berita-Bisnis) - Medio September mendatang, Lippo Homes -lini bisnis mixed