Berita Bisnis

HYPERMART RAIH GELAR SUPERMARKET OF THE YEAR 2013

Dinilai mampu memberikan pelayanan dan suasana belanja yang baik sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)Dinilai mampu memberikan pelayanan dan suasana belanja yang baik sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mayoritas dari 26 ribu responden yang diwawancarai oleh Roy Morgan Research sepertinya sepakat kalau gerai Hypermart mampu memberikan pelayanan dan suasana belanja yang baik sepanjang tahun lalu.

Alhasil, gerai yang dikelola oleh Matahari Food Division PT Matahari Putra Prima Tbk ini pun dinobatkan sebagai Supermarket of The Year 2013 versi Roy Morgan Research.

Menurut Danny Kojongian, Direktur Komunikasi Korporat Matahari Food Division, penghargaan itu otomatis menjadi milestone penting dalam perjalanan Hypermart sekaligus berfungsi sebagai bekal untuk terus meningkatkan pelayanannya bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Ditambahkan, survei yang digelar Roy Morgan Research melibatkan 26.000 responden yang berdomisili di kota-kota besar di Indonesia.

Matahari Food Division juga menginformasikan bahwa gerai Hypermart baru-baru ini telah berhasil meraih penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) dalam kategori ritel modern Hypermarket.

Asal tahu saja, penghargaan yang beranjak dari metode mystery shopper itu diselenggarakan oleh Carre CCSL lewat kerja sama dengan koran Bisnis Indonesia.

Masih di saat yang sama, gerai Hypermart pun sukses menggaet penghargaan lain yaitu Superbrand Indonesia 2014.

Patut diketahui, Matahari Food Division adalah unit bisnis inti Matahari Putra Prima yang mengelola gerai Hypermart, Foodmart, dan Boston Health & Care. Hingga akhir tahun lalu, Matahari Food Division menorehkan penjualan kotor sebanyak Rp 12.6 triliun (audited) alias naik sebesar 11,1 persen dibandingkan tahun 2012.

Adapun net income yang berhasil dikumpulkan sampai akhir medio Desember lalu tercatat sebesar Rp 445 miliar. Angka ini melesat 85,8 persen ketimbang pendapatan bersih tahun sebelumnya yang senilai Rp 239 miliar.

Matahari Food Division pernah mengungkapkan niatnya untuk tetap menggelar ekspansi selama tahun ini melalui kehadiran 20 gerai baru Hypermart, 3 hingga 5 gerai baru Foodmart serta lebih dari 20 gerai Boston Health & Care.

Roy Morgan Research sendiri yang berdiri pada tahun 1941 serta berbasis di Melbourne, Australia, dikenal luas sebagai perusahaan riset global terkemuka dengan fokus kepada market research serta public opinion polling. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka gerai Hypermart ke-85 di Pematang Siantar
(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 35 miliar, PT Matahar
(Berita-Bisnis) - Dengan menempati area seluas kurang lebih 1.600 meter per