Berita Bisnis

SIDO MUNCUL PERKUAT PENJUALAN DI SEGMEN REMAJA LEWAT JKT48

Penjualan Tolak Angin meningkat hingga 32 persen sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)Penjualan Tolak Angin meningkat hingga 32 persen sepanjang tahun lalu. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Guna memperdalam penetrasinya di segmen remaja, PT Industri Jamu dan Farmasi Sido Muncul Tbk (Sido Muncul) resmi menggandeng brand ambassador terbarunya, yakni girl band JKT48.

Diharapkan, dengan kehadiran brand ambassador tersebut, penjualan jamu besutan Sido Muncul -khususnya merek Tolak Angin- bisa lebih terpacu lagi di kalangan konsumen berusia 10-15 tahun.

Menurut Retna Widawati, Group Product Manager Tolak Angin Sido Muncul, produk Tolak Angin sampai saat ini diminati kurang lebih 10 juta remaja kisaran usia 10-15 tahun yang tersebar di seluruh Indonesia.

Ditambahkan, salah satu indikatornya adalah ketersediaan produk tadi yang hampir merata di seluruh Unit Kesehatan Sekolah.

Itu pula sebabnya, Sido Muncul optimistis, keterlibatan girl band JKT48 di iklan terbaru Tolak Angin bakal mampu memacu penjualan produk tersebut di masa mendatang.

Patut diketahui, hingga kini, Sido Muncul tergolong aktif merangkul public figure maupun selebriti populer sebagai duta merek untuk memasarkan beragam produk jamu besutannya.

Contohnya, Sido Muncul sebelumnya sudah melibatkan Piyu Padi dan Dahlan Iskan menjadi bintang iklan Tolak Angin.

Patut juga dipahami, produk Tolak Angin sedari awal dirancang untuk aman dikonsumsi oleh konsumen beragam usia, bahkan untuk anak usia 2-7 tahun, Sido Muncul telah menyediakan Tolak Angin khusus.

Berita-Bisnis mencatat, pada pertengahan Februari lalu, Sido Muncul pernah mengungkapkan bahwa perusahaan farmasi dari Jepang dan Taiwan tertarik untuk memperoleh lisensi Tolak Angin lewat skema joint venture. Namun, sampai saat ini, keinginan itu kabarnya masih belum dapat direalisasikan.

Sido Muncul mengklaim, penjualan produk Tolak Angin meningkat hingga 32 persen sepanjang tahun lalu. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna memperkuat penetrasinya di segmen usia muda yang mul
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai terobosan baru karena hadir dengan formul
(Berita-Bisnis) - Dengan merangkul Vino G. Bastian sebagai brand ambassador