Berita Bisnis

CARLSON PANORAMA GENCAR HADIRKAN HOTEL BARU

Mengembangkan 20 hotel dengan total investasi mencapai US$ 250 juta. (Foto: Ist)Mengembangkan 20 hotel dengan total investasi mencapai US$ 250 juta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Langkah PT Carlson Panorama Hospitality di arena bisnis hotel di Indonesia sepertinya tidak akan terbendung.

Maklumlah, dalam tempo dua tahun ke depan, Carlson Panorama Hospitality berambisi menambah portofolionya lewat kehadiran enam hotel baru yang direncanakan berlokasi di Lombok, Bandung, Jakarta, Bogor, Yogyakarta, dan Medan.

Menurut Ferdy Atman, Vice President Development Indonesia - Carlson Panorama Hospitality, enam hotel anyar tadi akan melengkapi empat hotel yang sudah dibangun pada tahun lalu, yaitu Radisson Bali Uluwatu Bali, Raddison Batam, Park Inn by Radison Lampung serta Park Inn by Radisson Makassar.

Ditambahkan, enam hotel di atas diperkirakan bakal mulai beroperasi pada tahun depan dan awal tahun 2016.

Patut diketahui, Carlson Panorama Hospitality adalah entitas bisnis baru hasil racikan Carlson Rezidor Hotel Group yang berasal dari Amerika Serikat bersama Panorama Group, kelompok usaha yang dikenal luas berpengaruh di pentas bisnis traveling dan hospitality di Indonesia.

Pada tahun lalu, baik Carlson Rezidor Hotel Group maupun Panorama Group telah sepakat untuk mengembangkan 20 hotel di Indonesia dengan total investasi mencapai US$ 250 juta.

Dari jumlah tersebut, lebih dari separuh akan mengusung merek Radisson yang merupakan hotel bintang empat. Selebihnya, menggunakan brand Park In by Radisson (hotel bintang tiga) plus Radisson Blu (hotel bintang lima).

Berita-Bisnis mencatat, guna memperdalam penetrasinya di ranah bisnis traveling dan hospitality, Panorama Group sebelumnya telah 'mendandani' situs e-commerce pemesanan hotel online bookpanorama.com yang dikelola anak usahanya bernama PT Panorama Dotcom Indonesia.

Alhasil, sejak diluncurkan pada pertengahan Febuari tahun 2013, bookpanorama.com diklaim sukses menjalin kerjasama dengan lebih dari 400 ribu hotel di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri, bookpanorama.com berhasil merangkul 5.100 properti yang mencakup hotel, vila, apartemen, dan hostel.

Lebih dari itu, Panorama Group juga mengatakan bahwa sekitar 35 persen pelanggan bookpanorama.com sudah pernah memesan minimal dua kali via situs tersebut sampai medio Februari tahun ini. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita