Berita Bisnis

PUSAT SUKU CADANG TOYOTA HADIR DI GILIMANUK

Memudahkan pemenuhan kebutuhan suku cadang. (Foto: Ist)Memudahkan pemenuhan kebutuhan suku cadang. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memudahkan pemenuhan kebutuhan purna jual (suku cadang) Toyota di wilayah pemasaran Bali dan sekitarnya, PT Toyota-Astra Motor Indonesia menghadirkan pusat suku cadang baru di Gilimanuk, Jembrana, Bali.

Alhasil, pusat suku cadang Toyota Gilimanuk ini pun otomatis menjadi pusat suku cadang perdana Toyota di area komersil Bali dan sekitarnya.

Pusat suku cadang itu sendiri tercatat berdiri di atas lahan seluas 1.500 meter dengan kapasitas penyimpanan lebih dari 500 jenis suku cadang serta disebut mampu melayani kebutuhan 5 bengkel resmi dan lebih dari 96 parts shop.

Kata I Made Dana M. Tangkas, Direktur Toyota-Astra Motor Indonesia, operasionalisasi pusat suku cadang Toyota Gilimanuk berlandaskan konsep one day service.

Artinya, semua permintaan suku cadang akan diproses dan dikirim pada hari yang sama ke seluruh jaringan purna jual dan parts shop yang ada di Bali dan sekitarnya.

Ditambahkan, pusat suku cadang tadi berada di bawah kendali PT Agung Automall yang tergolong sebagai diler utama Toyota-Astra Motor Indonesia.

Bagi Agung Automall, pusat suku cadang Toyota Gilimanuk terbilang sebagai gerai kedua yang dikelola menyusul gerai serupa yang dibuka di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

Kelak, jika tak ada halangan, Agung Automall telah menyatakan niatnya untuk mengoperasikan pusat suku cadang ketiga di wilayah pemasaran Jambi dalam waktu tidak lama lagi.

Patut disadari, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia pernah memprediksi bahwa total transaksi mobil baru, ekspor, dan suku cadang sepanjang tahun lalu mencapai kurang lebih Rp 275 triliun alias naik sebesar 10 persen bila dibandingkan dengan total transaksi pada tahun 2012.

Dalam kondisi tersebut, Toyota-Astra Motor Indonesia diketahui memiliki andil yang sangat signifikan. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sulit untuk disangkal, hingga saat ini, Indonesia Interna
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari program Fastron goes to the World yan
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan layanan purna jual yang lebih berkualitas