Berita Bisnis

RANGKUL BALI RAGAWISATA, HILTON BUKA WALDORF ASTORIA BALI

Menawarkan panorama pemandangan Samudera Hindia. (Foto: Ist)   Menawarkan panorama pemandangan Samudera Hindia. (Foto: Ist) (Berita-Bisnis) - Laju bisnis Hilton Worldwide di Indonesia sepertinya semakin kencang saja menyusul perjanjian kerja sama yang diteken dengan PT Bali Ragawisata baru-baru ini.

 

Lewat kolaborasi yang terjalin di antara keduanya, Hilton Worldwide pun dipastikan bakal menghadirkan brand Waldorf Astoria Hotels & Resorts di Bukit Pandawa, di semenanjung selatan Bali. Dan properti anyar itu akan diberi nama Waldorf Astoria Bali.

Kata John Vanderslice, Global Head Luxury and Lifestyle Brands Hilton Worldwide, Waldorf Astoria Bali diproyeksikan beroperasi pada tahun 2017.

Ditambahkan, Waldorf Astoria Bali berdiri di atas lahan seluas 13 hektar dan dikembangkan sebagai resort mewah dan eksklusif. Nantinya, Waldorf Astoria Bali mencakup 96 unit vila yang terdiri dari vila dengan satu tempat tidur hingga vila suites 5 tempat tidur.

Lebih dari itu, Waldorf Astoria Bali diklaim memiliki lokasi yang strategis lantaran berada 40 meter di atas permukaan laut di atas tebing utama di semenanjung selatan Bali. Alhasil, Waldorf Astoria Bali bisa menawarkan panorama pemandangan Samudera Hindia.

Di sisi lain, Waldorf Astoria Bali juga bakal ditopang fasilitas restoran, kapel pernikahan, garden-party, taman indoor, business center, kolam renang yang menghadap laut, dan pantai privat seluas 8 ribu meter persegi.

Hilton Worldwide menginformasikan, Waldorf Astoria Bali didesain oleh SCDA Artchitects yang berbasis di Singapura.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, kehadiran Waldorf Astoria Bali dengan sendirinya menambah portofolio Hilton Worldwide di Indonesia menjadi empat hotel, sampai saat ini.

Khusus untuk merek Waldorf Astoria Hotels & Resorts, Waldorf Astoria Bali terhitung sebagai merek kedua properti mewah yang dikelola oleh Hilton Worldwide di kawasan Asia Tenggara, setelah Waldorf Astoria Bangkok, Thailand.

Dan bila tak ada aral melintang, Hilton Worldwide juga berencana membangun properti Waldorf Astoria di Jakarta dalam tempo tiga tahun lagi.

Bali Ragawisata sendiri diduga kuat memiliki kaitan erat dengan Bali Cliff Resort yang diketahui masih berada dalam kendali pengusaha Sigit Harjojudanto.

Medio Februari silam, Bali Ragawisata pun dikabarkan sudah menjalin kemitraan dengan manajemen perhotelan Mandarin Oriental Hotel Group untuk mengoperasikan Mandarin Oriental Bali yang dijadwalkan beroperasi pada akhir 2016.

Sama seperti Waldorf Astoria Bali, Mandarin Oriental Bali juga direncanakan berlokasi di semenanjung selatan Bali. (BB/as/Christov)

 

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I