Berita Bisnis

DONGKRAK PENJUALAN, ELECTRONIC CITY KENDARI DIBUKA

Merupakan gerai ke-59 yang dioperasikan sampai saat ini. (Foto: Ist)Merupakan gerai ke-59 yang dioperasikan sampai saat ini. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Demi meraih pertumbuhan penjualan sebesar 40 persen hingga 50 persen sepanjang tahun ini, PT Electronic City Indonesia Tbk sepertinya tidak mengenal kata jeda.

Buktinya, seusai mengoperasikan dua gerai baru Electronic City di Pekalongan dan Batam pada medio Februari lalu, Electronic City Indonesia kembali membuka gerai anyar di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Gerai itu sendiri terletak di Lippo Plaza yang berlokasi di kawasan Jl. MT. Haryono, Kendari.

Menurut Fery Wiraatmadja, Commercial and Investor Relations Director Electronic City Indonesia, gerai tadi sekaligus menjadi gerai perdana Electronic City di wilayah pemasaran Sulawesi.

Dijelaskan pula, Electronic City Kendari merupakan gerai ke-59 yang telah dioperasikan sampai saat ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, upaya untuk mengerek penjualan juga ditempuh lewat kehadiran beberapa merek baru yang dijual di berbagai gerai Electronic City, yaitu telepon seluler Advan maupun Evercoss.

Itu pula sebabnya, Electronic City Indonesia tampak optimistis target yang dicanangkan bakal dapat direalisasikan hingga akhir tahun nanti.

Patut dipahami, berbekal belanja modal sekitar Rp 400 miliar, Electronic City Indonesia sebelumnya sudah mengungkapkan niatnya untuk membangun 20 gerai baru selama tahun 2014.

Hal ini berarti, jika tak ada halangan, Electronic City Indonesia akan mengelola total 76 gerai per akhir medio Desember mendatang.

Adapun selama tahun lalu, dengan kehadiran 33 gerai anyar, pendapatan Electronic City Indonesia diperkirakan telah berada di kisaran Rp 1,37 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Tanpa bermaksud menafikan bidang industri lain, bisnis bi
(Berita-Bisnis) - Pergerakan saham PT Electronic City Indonesia Tbk di Burs
(Berita-Bisnis) - Potensi Pekalongan sebagai kota yang bakal semakin berkem