Berita Bisnis

LEWAT GALESONG, SUZUKI TAMBAH DILER DI BITUNG

Menguasai pangsa pasar sebesar 15 persen. (Foto: Ist)Menguasai pangsa pasar sebesar 15 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Mengingat semakin tingginya permintaan konsumen terhadap mobil Suzuki di area komersil Sulawesi Utara dan sekitarnya belakangan ini, PT Suzuki Indomobil Sales pun menambah diler baru di Bitung, Sulawesi Utara.

Diler anyar itu tercatat berlokasi di kawasan Jl. Wolter Monginsidi, Wangurer, Girian, Bitung dan berdiri di atas lahan seluas 8.384 meter persegi.

Adapun luas bangunannya mencapai 2.800 meter persegi yang terbagi atas ruang pamer dan ruang tunggu sebesar 120 meter persegi serta bengkel seluas 360 meter persegi.

Suzuki Indomobil Sales menjelaskan, bengkel di atas mampu melayani 18 unit kendaraan per hari dan sudah dilengkapi beragam fasilitas seperti 6 stall servis, 2 post lift, smart diagnostic tester, Suzuki special tools, ATF changer, injector cleaner, digital battery tester maupun layanan cuci dan vacum mobil.

Suzuki Indomobil Sales juga menginformasikan, diler Suzuki Wolter Monginsidi Bitung dioperasikan oleh PT Sinar Galesong Prima, diler utama Suzuki di wilayah pemasaran Sulawesi Utara.

Dalam catatan Berita-Bisnis, dengan kehadiran gerai baru itu, Sinar Galesong Prima sampai saat ini sudah mengelola tiga diler Suzuki di Sulawesi Utara dengan fasilitas 3S (sales, service, spareparts).

Empat tahun silam, Sinar Galesong Prima sukses membukukan angka penjualan sebanyak 1.029 unit. Lantas, setahun kemudian, angka itu bergerak naik menjadi 1.313 unit. Tahun 2012, berubah lagi menjadi 1.638 unit.

Sementara hingga akhir Desember tahun lalu, Sinar Galesong Prima berhasil melego 1.853 unit mobil Suzuki atau setara penguasaan pangsa pasar sebesar 15 persen.

Sinar Galesong Prima sendiri tercatat memiliki hubungan yang erat dengan PT Sinar Galesong Pratama, diler utama sepeda motor Suzuki di Pulau Sulawesi.

Baik Sinar Galesong Prima maupun Sinar Galesong Pratama berada dalam naungan Galesong Group yang berbasis di Makassar. Kelompok usaha ini berkecimpung di berbagai bidang usaha, mulai dari otomotif, properti, hospitality, kebugaran, golf hingga pertambangan.

Dan khusus di pentas bisnis properti di Makassar, Galesong Group bersama Ciputra Group mengembangkan Vida View Apartement sejak medio September 2012 yang terletak di kawasan Jl. Topaz, Panakkukang, Makassar. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika semuanya berjalan mulus, maka pada tahun depan, Cipu
(Berita-Bisnis) - Jalinan kerjasama antara PT Bank CIMB Niaga Tbk. (Bank CI
(Berita-Bisnis) - Guna memperkokoh posisinya di pentas bisnis agen atau bro