Berita Bisnis

KFC BERIKAN Rp 1,1 MILIAR LEWAT YUM! WORLD HUNGER RELIEF

Membantu perbaikan gizi anak-anak dan para ibu hamil serta menyusui di wilayah Nusa Tenggara. (Foto: Ist)Membantu perbaikan gizi anak-anak dan para ibu hamil serta menyusui di wilayah Nusa Tenggara. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kampanye YUM! World Hunger Relief yang digelar PT Fastfood Indonesia Tbk -pemilik dan pengelola jaringan gerai Kentucky Fried Chicken (KFC) di Indonesia- sepertinya memperoleh sambutan yang diharapkan.

Buktinya, sejak dilaksanakan pada pertengahan medio November lalu hingga tanggal 15 Januari 2014 di seluruh gerai KFC, kampanye itu sukses mengumpulkan donasi tak kurang dari Rp 1,1 miliar.

Menurut Maman Sudarisman, Public Relation Manager Fastfood Indonesia, aksi pengumpulan dana tadi bertujuan untuk membantu masyaraat yang kekurangan pangan, terutama untuk anak-anak dan ibu hamil yang mengalami kekurangan gizi di Indonesia.

Ditambahkan, sejak digelar pertama kali lima tahun silam, dana yang terkumpul selalu meningkat. Misal, pada tahun 2009, YUM! World Hunger Relief berhasil menerima donasi sebanyak Rp 400 juta. Tahun berikutnya senilai Rp 600 juta. Kemudian, pada tahun 2011, dana yang berhasil digalang tercatat sebesar Rp 1,080 juta. 

Fastfood Indonesia menyatakan, seluruh dana itu langsung disalurkan bagi program Penyediaan Makanan Tambahan Anak Sekolah World Food Programme (WFP) di Nusa Tenggara Barat serta Nusa Tenggara Timur.

Adapun sejak dua tahun silam, ketika donasi yang terhimpun lebih dari Rp 900 juta, Fastfood Indonesia mulai menyalurkannya ke Program Gizi Ibu dan Anak WFP di Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur.

Fastfood Indonesia juga menginformasikan bahwa pada tahun ini donasi masih akan ditujukan untuk perbaikan gizi anak-anak dan para ibu hamil serta menyusui di wilayah Nusa Tenggara.

Dalam operasinalnya, perbaikan gizi ibu hamil dan menyusui itu dilaksanakan lewat pengadaan makanan sehat di berbagai pos yandu. Sedangkan perbaikan gizi anak dilakukan dalam rupa pengadaan makanan sehat di berbagai sekolah, tiga kali dalam seminggu.

Patut juga diketahui, pengumpulan dana di atas dilakukan dengan cara mengajak konsumen di seluruh gerai KFC Indonesia untuk menyisihkan sebagian dari kembalian transaksinya yang disumbangkan langsung melalui tabung donasi yang tersedia di kasir.

Di sisi lain, Fastfood Indonesia juga menerima donasi via transfer ke rekening yang sudah ditentukan.

YUM! World Hunger Relief sendiri tercatat merupakan upaya global untuk mengatasi kelaparan yang digagas oleh sektor swasta mulai tahun 2007.

Hingga kini, kampanye tersebut diklaim sebagai usaha pemberantasan kelaparan terbesar yang pernah digelar lantaran melibatkan lebih dari 40 ribu gerai KFC, Pizza Hut, dan restoran Taco Bell di lebih dari 125 negara di seluruh dunia.

Bahkan, Christina Aguilera -peraih Grammy Award dan superstar internasional- bersedia menjadi global spokesperson untuk program tersebut. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Sarimelati Kencana -pengelola g
(Berita-Bisnis) - Seiring hadirnya Everstone Capital sebagai pemegang saham
(Berita-Bisnis) - Kinerja PT Fast Food Indonesia Tbk -pengelola jaringan ge