Berita Bisnis

HINGGA AKHIR TAHUN INI, PIAGGIO TARGETKAN 5 RIBU UNIT VESPA PRIMAVERA TERJUAL

Dirancang dengan keanggunan gaya yang ekslusif tanpa meninggalkan aspek kenyamanan. (Foto: Ist)Dirancang dengan keanggunan gaya yang ekslusif tanpa meninggalkan aspek kenyamanan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, kehadiran produk baru selalu diiringi dengan terbitnya asa tercapainya target penjualan.

Satu hal yang berlaku juga terhadap Vespa Primavera yang baru saja dirilis oleh PT Piaggio Indonesia.

Kata Dhani Yahya, Deputy Sales Director Piaggio Indonesia, pihaknya memproyeksikan sekitar 5 ribu unit Vespa Primavera bakal bisa terjual hingga akhir tahun ini.

Pasalnya, selain didukung jaringan pemasaran yang luas, produk anyar itu pun telah didesain agar sesuai dengan segmen pasar yang dituju yakni segmen muda.

Buktinya, tambah Dhani Yahya, Vespa Primavera ini yang memiliki koneksi dengan Primavera pertama di tahun 1968, dirancang dengan keanggunan gaya yang ekslusif tanpa meninggalkan aspek kenyamanan.

Di sisi lain, Primavera baru tadi juga memiliki new dual-bracket suspension link antara bodi dan mesin sebagai inovasi teknologi termutakhir, yang dapat mengurangi vibrasi pada titik kontak pengendara dengan Vespa Primavera.

Lebih dari itu, Vespa Primavera pun memiliki kompartemen depan yang dapat dikunci dengan ukuran lebih besar serta ruang di bawah jok yang cukup untuk 2 helm half face.

Piaggio Indonesia menginformasikan, skuter otomatis (skutik) ini didukung mesin 3 valve, 4 tak silinder tunggal, dan berkapasitas 154,8 cc dengan sistem injeksi bahan bakar elektronik. Adapun suspensi depannya berlengan tunggal serta memiliki peredam kejut aksi ganda pada suspensi belakang yang memastikan stabilitas berkendara.

Hadir dengan sistem starter elektrik, daya maksimum Vespa Primavera tercatat 8.7 kW/7.500 rpm dan torsi maksimum 12 Nm/5.000 rpm.

Piaggio Indonesia mengatakan, Vespa Primavera hadir dalam lima pilihan warna (Nero Vulcano, Azzuro Marechiaro, Red Dragon, Monte Bianco, Blu Midnight) dan dijajakan dengan banderol harga Rp 30,8 juta per unit (on the road Jakarta).

Berita-Bisnis mencatat, pada tahun 2010-2011 lalu, Piaggio Indonesia sukses melego Vespa LX hingga kurang lebih 5 ribu unit.

Dan, sampai saat ini, kontribusi produk yang satu ini (LX) terhitung masih dominan terhadap total penjualan Piaggio Indonesia alias sekitar 35 persen. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih hemat 30 persen dalam mengonsumsi bahan bak
(Berita-Bisnis) - Diklaim lebih irit 26 persen dibandingkan generasi sebelu
(Berita-Bisnis) - Tak dapat dimungkiri, kehadiran produk baru selalu diirin