Berita Bisnis

AWAL APRIL, 3 DILER BARU TATA MOTORS DIBUKA

Selama tahun fiskal Maret 2014-April 2015, berniat mengelola total 20 diler dengan layanan 3S. (Foto: Ist)Selama tahun fiskal Maret 2014-April 2015, berniat mengelola total 20 diler dengan layanan 3S. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pemasaran sekaligus memperkuat jaringan pelayanan purna jualnya, PT Tata Motors Distribusi Indonesia berniat membuka tiga diler baru sekaligus pada awal medio April mendatang.

Adapun ketiga diler anyar tersebut diproyeksikan hadir di area komersil Jakarta, Cikarang, dan Malang.

Menurut Biswadev Sengupta, Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, masing-masing diler tadi masuk dalam kategori diler yang menyediakan layanan 3S (sales, service, sparepart).

Ditambahkan pula, sampai medio April tahun depan, pihaknya juga telah menyiapkan rencana untuk menambah jaringan dilernya dengan kehadiran 14 diler baru.

Artinya, selama tahun fiskal Maret 2014-April 2015, Tata Motors Distribusi Indonesia berniat mengelola total 20 diler dengan layanan 3S.

Perlu diketahui, tiga diler baru tadi dibuka lewat kerja sama dengan PT Gema Prima Indonesia (Jakarta) dan PT Surya Tata Mobilindo di Cikarang, Jawa Barat. Sementara untuk diler Malang, dioperasikan melalui kemitraan dengan PT Gatra Perdana Putra.

Tata Motors Distribusi Indonesia -agen tungggal pemegang merek Tata di Indonesia- menegaskan, dengan beroperasinya tiga diler anyar di atas maka pihaknya bakal mengoperasikan 6 diler per April 2014 yang berlokasi di Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali.

Sementara lokasi untuk 14 diler yang akan dibuka belakangan tercatat di Banyuwangi, Bali, Lampung, Pekanbaru, Padang, Medan, Tangerang, Cirebon, Bandung, Tegal, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, dan Mojokerto.

Diketahui, Tata Motors Distribusi Indonesia saat ini sedang berusaha menyelesaikan pembangunan pusat suku cadang dan aksesorisnya di Kawasan Industri MM2100 Cibitung, Jawa Barat.

Dan pusat suku cadang itu sendiri tercatat memiliki luas bangunan 900 meter persegi yang bisa dikembangkan menjadi lebih dari 1.300 meter persegi.

Tata Motors Distribusi Indonesia merancang pusat suku cadang itu dengan kapasitas lebih dari 8 ribu peralatan modern stock keeping unit untuk mendukung program piece of mind (jaminan suku cadang tiba di konsumen dalam tempo 1x24 jam). (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hingga akhir tahun depan, PT Honda Prospect Motor, berenc
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jaringan pemasarannya di Jabodeta
(Berita-Bisnis) - Dengan memilih lokasi di kawasan Jl. Kramat Raya, Jakarta