Berita Bisnis

RAJAWALI MART KETIGA DI MEDAN RESMI BEROPERASI

Menyiapkan dana ekspansi tahun ini kurang lebih Rp 150 miliar. (Foto: Ist)  dipakai selama tahun ini.Menyiapkan dana ekspansi tahun ini kurang lebih Rp 150 miliar. (Foto: Ist) dipakai selama tahun ini.(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 7 miliar, PT Rajawali Nusantara Indonesia resmi membuka gerai baru Rajawali Mart di area pemasaran Medan, Sumatera Utara. Persisnya di kawasan Jl. Sei Batanghari, Medan.

Itu berarti, hingga saat ini, Rajawali Nusantara Indonesia sudah mengoperasikan tiga gerai Rajawali Mart di Medan. Adapun hingga akhir medio Desember mendatang, jumlah gerai yang dibuka di kota itu, diperkirakan bakal bertambah menjadi 15 gerai.

Menurut Ismed Hasan Putro, Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia, kehadiran gerai baru ini pun otomatis menambah jumlah gerai Rajawali Mart yang saat ini sudah mencapai 108 gerai di 11 kota di Indonesia.

Ditambahkan pula, jika tak ada aral melintang, Rajawali Nusantara Indonesia bakal mengoperasikan gerai serupa di Lampung, Palembang, Yogyakarta, dan Solo, dalam waktu dekat.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, Rajawali Nusantara Indonesia sudah pernah mengutarakan ambisinya untuk menghadirkan 1.000 hingga 1.500 gerai Rajawali Mart di seluruh Indonesia.

Untuk itu, melalui anak usahanya PT Rajawali Nusindo yang mengelola Rajawali Mart, Rajawali Nusantara Indonesia telah menyiapkan dana ekspansi kurang lebih Rp 150 miliar yang akan dipakai selama tahun ini.

Pada medio September tahun lalu, Rajawali Nusantara Indonesia juga telah mengungkapkan niatnya untuk melansir anak usaha baru yang diposisikan sebagai payung bisnis ritel untuk merek Rajawali Mart.

Ketika itu, Rajawali Nusantara Indonesia merencanakan peluncuran anak usaha anyar tadi akan digelar setelah total jumlah gerai Rajawali Mart mencapai 300 gerai.

Setelah itu, dalam tempo dua tahun kemudian, saham anak usaha itu bakal dilepas ke publik sebesar kurang lebih 30 persen. Adapun langkah berikutnya, target pencapaian 1.000 hingga 1.500 gerai Rajawali Mart bakal ditempuh lewat skema franchise.

Sementara hingga kini, pembukaan gerai Rajawali Mart ditempuh via tiga pola kerja sama, yakni mitra bisnis bertanggung jawab untuk lokasi dan Rajawali Nusindo menyediakan manajemen dan barang dagangan.

Pola kedua, mitra dapat menyediakan tempat dan Rajawali Nusindo bertanggung jawab terhadap ketersediaan barang. Sedangkan pola ketiga berupa sistem bagi hasil dengan manajemen sepenuhnya dikendalikan oleh Rajawali Nusindo. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pada akhir bulan April ini, PT Monica Hijau Lestari -peng
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka merayakan 75 tahun usia Larutan Penyegar Cap
(Berita-Bisnis) - Guna membantu pengembangan usaha pelaku bisnis furnitur I