Berita Bisnis

MAZAYA KREASI PESONA AMARANTHINE RAMAIKAN BISNIS KOSMETIK MUSLIMAH

Membidik pasar segmen  C dan B+. (Foto: Ist)Membidik pasar segmen C dan B+. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Besarnya pertumbuhan pasar kosmetik muslimah di Indonesia sudah pasti mengundang minat banyak pelaku usaha. Bagaimana tidak, per tahunnya, industri ini diperkirakan tumbuh minimal 15 persen.

Itu pula sebabnya, peluang itu tidak dilewatkan begitu saja oleh PT Pesona Amaranthine Cosmetiques yang baru saja melansir produk kosmetik yang mengusung merek Mazaya.

Kata Yoga Iwanoff Kasjmir, Managing Director Pesona Amaranthine Cosmetiques, produk yang ditawarkan merupakan produk yang dijamin halal lantaran sudah mengantongi sertifikat halal dari Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia.

Ditambahkan pula, Mazaya juga memiliki bahan baku bernama astaxanthin yang disebut bersumber dari ganggang laut. 

Oleh Pesona Amaranthine Cosmetiques, bahan baku tadi diklaim mempunyai manfaat sebagai super antioksidan dengan efektifitas 6 ribu kali lebih kuat ketimbang vitamin C serta seribu kali lebih kuat dari vitamin E. Lebih dari itu, astaxanthin pun kerap digunakan sebagai bahan baku kosmetik kelas internasional.

Pesona Amaranthine Cosmetiques menginformasikan, produk kosmetik Mazaya terdiri dari krim sehari-hari, bedak, lipstik, wewangian, body lotion, dan serum wajah. Adapun harganya dibanderol mulai dari Rp 24 ribu sampai lebih dari Rp 70 ribu.

Dan supaya cepat diserap oleh target market segmen C serta B+, Pesona Amaranthine Cosmetiques pun tak lupa menggandeng tiga brand ambassador sekaligus yang dikenal sebagai model muslimah berhijab, yaitu Saskia Adya Meca, Nada Saripuspita, dan Sidah Mufidah.

Di sisi lain, Pesona Amaranthine Cosmetiques juga memberikan peluang bisnis bagi para konsumennya lewat peran sebagai reseller.

Untuk yang satu ini, Pesona Amaranthine Cosmetiques menjanjikan bila konsumen membeli plus memakai satu produk Mazaya maka konsumen tadi dipastikan bisa otomatis menjadi reseller.

Pesona Amaranthine Cosmetiques diketahui berada dalam naungan PT Immortal Pharmacy & Cosmetics (Immortal Cosmedika Indonesia) yang selama ini dikenal luas sebagai perusahaan kontrak manufaktur di bidang kosmetik yang beroperasi perdana pada tahun 1999.

Pada 2008, Immortal Cosmedika Indonesia sukses mendirikan pabrik untuk kosmetik dan farmasi dengan standar internasional sekaligus bersertifikasi current Good Manufacturing Practice (cGMP). Selain itu, Immortal Cosmedika Indonesia pun didukung PT Immortal Pharmaceutical Laboratories yang juga berstandar cGMP.

Dalam catatan Berita-Bisnis, arena bisnis kosmetik muslimah sebelumnya sudah diwarnai dengan kehadiran Wardah Beauty Cosmetics, produk besutan PT Paragon Technology & Innovation. Bahkan, hingga kini, Paragon Technology & Innovation telah menjajakan kurang lebih 800 varian produk kosmetik.

Pada ajang Indonesian Customer Satisfaction Award (ICSA) tahun lalu, Wardah Beauty Cosmetics sendiri berhasil meraih dua penghargaan, yakni dalam kategori lipstik dan loose skin powder. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Adalah Hanung Bramantyo yang berniat melansir film Hijab
(Berita-Bisnis) - Jangkauan mitra bisnis dan reseller yang luas yang terseb
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tagline Born to be Loved, PT Paragon Tec