Berita Bisnis

GEDUNG LABORATORIUM HIJAU PERTAMA, GRHA PRODIA SURABAYA, BEROPERASI SEPTEMBER 2014

Menyediakan lahan untuk taman seluas kurang lebih 131 meter persegi. (Foto: Ist)Menyediakan lahan untuk taman seluas kurang lebih 131 meter persegi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, Grha Prodia Surabaya yang diklaim sebagai gedung laboratorium hijau pertama di Indonesia bakal mulai beroperasi pada medio September mendatang.

Oleh pemiliknya PT Prodia Widyahusada, gedung itu sendiri dibangun setinggi sembilan lantai dan berdiri di atas lahan seluas 1051 meter persegi yang terletak di kawasan Jl. Diponegoro, Surabaya.

Kata Dr. Dewi Muliaty MSi, Presiden Direktur Prodia Widyahusada, sesuai dengan konsep yang diusung (green building), Grha Prodia Surabaya yang baru saja menggelar seremoni penutupan atap tak lupa menyediakan lahan untuk taman seluas kurang lebih 131 meter persegi.

Bersamaan dengan itu, bagian atap Grha Prodia Surabaya pun dipastikan bakal ditanami sejenis rumput lokal.

Di sisi lain, Prodia Widyahusada saat ini diketahui sedang berusaha mendapatkan sertifikasi green building Leadership in Energy and Environmental Design versi United State Green Building Council untuk Grha Prodia Surabaya.

Prodia Widyahusada menginformasikan, proses konstruksi Grha Prodia Surabaya dimulai pada Februari tahun lalu dan dalam pelaksanaannya menggandeng perencana PT Archi Metric.

Berdasarkan catatan Berita-Bisnis, bendera bisnis Prodia Widyahusada berkibar perdana pada tahun 1973 seiring pembukaan laboratorium klinik bernama Prodia di Solo, Jawa Tengah. Dua tahun kemudian, Prodia Widyahusada merambah hingga ke Jakarta dan Bandung.

Sedangkan pada 1986, dalam rangka meningkatkan mutu layanannya, Prodia Widyahusada sukses menjalin kemitraan dengan National University Hospital Singapura serta Quest Lab Amerika Serikat.

Kini, Prodia Widyahusada telah mengoperasikan 115 gerai laboratorium klinik Prodia di 97 kota di seluruh Indonesia.

Dan khusus untuk area komersil Surabaya, laboratorium klinik Prodia yang berlokasi di kawasan Jl. Diponegoro terbilang sebagai gerai terbesar Prodia di daerah tersebut.

Tiga tahun silam, Prodia Widyahusada tercatat melakukan terobosan baru lewat kehadiran gerai Prodia Childlab di kawasan Kramat Raya, Jakarta, yang khusus menyasar segmen anak-anak. Adapun layanan yang tersedia di gerai ini mencakup pemeriksaan laboratorium kesehatan umum dan khusus, atau terkait kondisi klinis anak.

Di sisi lain, Prodia Widyahusada juga dikabarkan sedang berupaya membuka laboratorium khusus untuk perempuan maupun lansia di masa mendatang. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Selama medio Juli ini, PT Cito Putra Utama -pemilik dan p
(Berita-Bisnis) - Lewat skema private placement, PT Prodia Widyahusada Tbk
(Berita-Bisnis) - Walaupun, hingga saat ini, telah berhasil melakukan lebih