Berita Bisnis

RILIS JUVEDERM, ALLERGAN INC. GARAP BISNIS KECANTIKAN INDONESIA

Minim efek samping serta bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. (Foto: Ist)Minim efek samping serta bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kombinasi jumlah penduduk sebanyak kurang lebih 245 juta jiwa dengan semakin merebaknya kesadaran akan kecantikan plus berkembangnya daya beli, tak pelak lagi membuat bisnis kecantikan di Indonesia tampak 'seksi' di mata para pelaku usaha.

Bagaimana tidak. Selama tahun lalu, omset industri kosmetik (versi Direktorat Jenderal Basis Industri Manufaktur Kementerian Perindustrian) diprediksi telah naik menjadi Rp 11,2 triliun atau tumbuh 15 persen dari tahun sebelumnya yang sebesar Rp 9,7 triliun. Adapun pada tahun ini, pertumbuhannya diperkirakan bakal berada di kisaran 20 persen.

Analisa yang serupa diutarakan juga oleh EuroMonitor International. Lembaga riset pemasaran internasional ini mengatakan bahwa nilai industri kosmetik Indonesia lebih dari USD 5 miliar dengan pertumbuhan rata-rata 12 persen per tahun.

Singkat kata, pasar domestik memang memiliki potensi pasar yang besar untuk produk-produk perawatan kecantikan.

Itu pula sebabnya, Allergan Inc. yang berbasis di Irvine, California, Amerika Serikat dan dikenal luas sebagai perusahaan farmasi global dengan fokus utama pada obat-obatan mata, dermatologi, neuroscience, urologi serta kosmetik, bertekad mengembangkan bisnisnya di Indonesia dalam beberapa tahun ke depan.

Untuk itu, kata Ian Bell, Corporate Vice President and President Allergan Asia Pacific, pihaknya akan memperkuat keberadaan kantor perwakilan lokal sekaligus menempatkan tim ahli untuk melayani pasar estetika di Indonesia.

Selanjutnya, Allergan Inc. bakal memperlebar layanannya dengan menghadirkan berbagai produk opthalmology dan neuroscience untuk menjawab kebutuhan pasien.

Di sisi lain, Allergan Inc. pun tak lupa melansir secara resmi Juvederm yang disebut sebagai produk yang ampuh mengisi bagian kulit tubuh yang mengalami kekosongan jaringan sekaligus bisa memperbaiki bentuk wajah lantaran mengandung Hyaluronic Acid (HA) alias senyawa alami untuk memperbaiki jaringan kulit.

Juvederm sendiri diproduksi dengan memanfaatkan teknologi hylacross dan teknologi vycros serta tersedia dalam tiga formula yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen, yaitu Juvaderm Ultra XC, Juvederm Ultra Plus, dan Juvederm Voluma.

Allergan Inc. menegaskan, Juvederm adalah produk bebas alergi, mudah disuntikkan, tidak sakit, minim efek samping serta bisa bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama.

Bahkan, untuk hasil yang lebih maksimal, konsumen dapat menggunakan Juvederm bersamaan dengan produk Botox yang juga merupakan besutan Allergan Inc.

Dalam catatan Berita-Bisnis, hingga kini, Allergan Inc. yang berdiri pada tahun 1948 telah memproduksi beragam produk farmasi dan kecantikan, seperti BOTOX® (onabotulinumtoxinA), RESTASIS® (cyclosporine ophthalmic emulsion), LUMIGAN® (bimatoprost ophthalmic solution), dan Vistabel (the treatment of facial lines).

Seluruh produk itu tercatat diproduksi di Waco (Texas), Westport (Irlandia), San Jose, Costa Rica serta Bridgewater di New Jersey yang dibuka pada tahun 2012. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Pada akhir bulan April ini, PT Monica Hijau Lestari -peng
(Berita-Bisnis) - Dikemas dalam program Caring-Colourful-Confident yang ber
(Berita-Bisnis) - Didorong penjualan kategori fragnance yang sebesar Rp 287