Berita Bisnis

KEJAR Rp 830 MILIAR, TRISULA INTERNATIONAL AKUISISI MIDO DAN TAMBAH GERAI

Dikenal luas memiliki banyak portofolio pada segmen seragam perusahaan yang berbasis di Singapura. (Foto: Ist)Dikenal luas memiliki banyak portofolio pada segmen seragam perusahaan yang berbasis di Singapura. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Derap langkah PT Trisula International Tbk di ranah bisnis ritel produk pakaian jadi sepertinya bakal semakin kokoh di masa mendatang.

Pasalnya, selain mengakusisi 85 persen saham Mido Uniforms Pte. Ltd. Singapura, Trisula International pun sudah membentangkan rencana untuk menambah 40 titik baru gerai penjualan sepanjang tahun ini sekaligus berupaya mengembangkan pasar di kawasan Asia Pasifik.

Dan, khusus untuk pengambilalihan saham Mido Uniforms Pte. Ltd., Trisula International diketahui telah menyiapkan dana senilai Rp 22,9 miliar.

Kata Lisa Tjahjadi, Direktur Utama Trisula International, corporate action tersebut diperkirakan rampung pada kuartal kedua tahun ini.

Ditambahkan, aksi akusisi itu erat kaitannya dengan target pendapatan yang ingin diraih oleh Trisula International sepanjang tahun ini, yakni sebanyak Rp 830 miliar. Oleh Trisula International, kontribusi Mido sendiri diharapkan mencapai 6 persen terhadap kenaikan penjualan organiknya.

Adapun perolehan laba bersih yang dicanangkan pada periode yang sama tercatat sebesar Rp 34,6 miliar.

Trisula International juga menginformasikan bahwa hingga akhir medio Desember silam, total penjualannya merangkak naik menjadi Rp 670 miliar atau lebih tinggi 20 persen ketimbang realisasi penjualan tahun sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, pasar ekspor menjadi andalan utama. Sedangkan penjualan domestik memberikan andil 19 persen atau setara Rp 128 miliar.

Meski demikian, toh penjualan domestik menorehkan prestasi yang tidak sedikit yaitu melonjak dari Rp 72 miliar pada tahun 2012 menjadi Rp 128 miliar sampai akhir tahun lalu, menyusul bertambahnya 46 gerai penjualan baru yang dihadirkan Trisula International.

Perlu diketahui, Mido Uniforms Pte. Ltd. yang berbasis di Kallang Pl, Singapura, adalah perusahaan terafiliasi Trisula International yang dikenal luas memiliki banyak portofolio pada segmen seragam perusahaan yang berbasis di negara tersebut.

Di samping itu, Mido Uniforms Pte. Ltd. juga melansir fashion items dan fashion accessories, seperti dasi dan pouches.

Hingga kini, Mido Uniforms Pte. Ltd. melayani beberapa sektor industri, seperti penerbangan, perbankan, hotel dan resort, rumah sakit serta instansi pemerintah. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim lantaran kontribusi ekspor, PT Trisula Internatio
(Berita-Bisnis) - Performa cemerlang PT Trisula International Tbk dalam mem
(Berita-Bisnis) - Selain berniat mengakuisisi merek baru, PT Trisula Intern