Berita Bisnis

PACU PENJUALAN TRESEMME, UNILEVER GELAR TRESEMME THE RUNWAY DAN TRESEMME YOUTUBE STAR

Konsumen disarankan terlebih dahulu membeli produk TRESemme guna mendapatkan kode pendaftaran atau dibawa saat event berlangsung. (Foto: Ist)Konsumen disarankan terlebih dahulu membeli produk TRESemme guna mendapatkan kode pendaftaran atau dibawa saat event berlangsung. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan mulus, PT Unilever Indonesia Tbk bakal menggelar TRESemme The Runway di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 12 April mendatang.

Setelah itu, event serupa akan menghampiri Surabaya dan kemudian berakhir di Makassar pada tanggal 10 Mei 2014. Adapun event perdananya sudah dilaksanakan di Jakarta pada akhir medio Maret lalu.

Kata Essy Prita Cinta, Assisten Brand Manager Tresemme - Unilever Indonesia, tujuan penyelenggaraan TRESemme The Runway sejatinya ingin memberikan kesempatan bagi para style seekers di Indonesia untuk merasakan pengalaman menjadi seorang top model.

Alhasil, setelah memperoleh pelatihan terlebih dahulu tentang hair styling, fashion styling, dan catwalk, para model non profesional itu dipastikan bakal memiliki kesempatan untuk memeragakan busana serta kreasi rambut ala TRESemme di catwalk bersama finalis Asia’s Next Top Model Season 2 (Sheena dari Malaysia, Katarina dan Jodily dari Filipina, Bona serta Janice dari Indonesia).

Unilever Indonesia mengklaim, hingga kini, TRESemme The Runway sudah berhasil menghimpun lebih dari 3 ribu model non profesional.

Itu pula sebabnya, TRESemme The Runway sukses tercatat di MURI dalam kategori Peragaan Busana Terbesar dengan Model Non-Profesional serta sedang dalam proses pendaftaran sebagai The Most People Modeling on a Catwalk di Guinness World Records.

Perlu diketahui, pada saat yang sama, Unilever Indonesia juga melansir program di YouTube bertajuk TRESemme Youtube Star dengan hadiah kontrak eksklusif.

Dalam catatan Berita-Bisnis, program fashion runway tadi sejatinya memiliki keterkaitan erat dengan upaya Unilever Indonesia untuk memacu penjualan TRESemme yang dihadirkan di pasar domestik sejak medio Oktober dua tahun silam.

Apalagi, Unilever Indonesia pun baru saja melansir TRESemme scalp care yang disebut sebagai produk perawatan rambut anti ketombe plus anti rambut rontok yang mengandung Zinc Essence dan vitamin E.

Itu sebabnya, untuk mengikuti TRESemme The Runway dan TRESemme Youtube Star, konsumen disarankan terlebih dahulu membeli produk TRESemme guna mendapatkan kode pendaftaran atau dibawa saat event berlangsung.

Oleh Unilever Indonesia sendiri, TRESemme sedari awal diarahkan untuk wanita urban (style seekers) yang menginginkan rambut indah ala salon setiap hari.

Selama tahun lalu, Unilever Indonesia sukses mengumpulkan pendapatan penjualan sebanyak Rp 30,76 triliun alias tumbuh sebesar 12,67 persen bila dibandingkan dengan perolehan pada tahun sebelumnya.

Dalam kondisi tersebut, segmen personal care (TRESemme bergabung di dalamnya) tercatat merupakan salah satu andalan penjualannya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Melanjutkan kampanye Frutarian yang telah dimulai sejak t
(Berita-Bisnis) - Setelah menggelar aktivasi merek Axe bertajuk The Raid, t
(Berita-Bisnis) - Dengan menyasar perempuan berusia 21-29 tahun, smart shop