Berita Bisnis

MEREK INNSIDE BY MELIA HADIR DI MAKASSAR

Direncanakan beroperasi pada medio Desember 2015. (Foto: Ist)Direncanakan beroperasi pada medio Desember 2015. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Portofolio jaringan manajemen Melia Hotels International di Indonesia kini semakin bertambah seiring kepercayaan yang diperoleh dari PT Putra Liang Jaya untuk mengelola Innside by Melia Makassar.

Dan, kalau tidak ada aral melintang, hotel berkapasitas 130 unit kamar tersebut direncanakan beroperasi pada medio Desember 2015.

Kata Gonzalo Maceda, Vice President Development Melia Hotels International, hotel yang terletak di kawasan Jl. Mappanyukki, Makassar, ini didesain dengan nuansa Innside by Melia yang fokus kepada suasana, service and pure delight.

Ditambahkan pula, dengan fasilitas berupa dua restoran, dua ruang meeting, pusat kebugaran, dan kolam renang, pihaknya optimistis mengincar para pelaku bisnis sebagai target utama Innside by Melia Makassar.

Terlebih, lokasi hotel ini terhitung sangat strategis karena hanya memerlukan waktu tempuh 25 menit dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin serta hanya 5 menit dari pusat bisnis maupun perbelanjaan.

Seperti diketahui, Putra Liang Jaya membangun Innside by Melia Makassar dengan ketinggian 16 lantai dan berdiri di atas lahan seluas 1.250 meter persegi dengan luas bangunan diperkirakan mencapai 17 ribu meter persegi.

Sementara bagi Melia Hotels International yang berbasis di Palma de Mallorca, Spanyol, Innside by Melia Makassar sendiri terhitung sebagai hotel kedua yang mengusung brand tersebut di Indonesia, setelah Innside by Melia Yogyakarta yang dibangun oleh PT Saraswanti Indoland Development.

Khusus untuk yang disebut terakhir ini, diketahui bakal berdiri di atas lahan seluas 3 ribu meter persegi di kawasan Ringroad Timur, Maguwoharjo, Yogyakarta, dengan kapasitas sebanyak 250 unit kamar.

Namun, berbeda dengan Innside by Melia Makassar, Saraswanti Indoland Development melego separuh unit kamar Innside by Melia Yogyakarta sebagai unit kondotel. Lantas, pembukaan hotel dan kondotel dengan konsep resort ini diproyeksikan akan digelar pada akhir tahun nanti.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, merek Innside by Melia berada dalam kendali Innside Hotel GmbH yang merupakan anak usaha Melia Hotels International. Dan, sampai saat ini, Innside Hotel GmbH sudah mengoperasikan 11 hotel serupa di Jerman plus tiga hotel di Madrid, Spanyol.

Di sisi lain, Melia Hotels International yang mengelola lebih dari 350 hotel di 35 negara, juga merilis brand lain, yaitu Melia, Gran Melia, ME by Melia, Paradisus, TRYP by Wyndham, Sol Hotels, dan Club Melia.

Perlu diketahui, lewat merek Gran Melia dan Sol Hotels, Melia Hotels International pun sesungguhnya telah mengelola lima aset properti di pasar domestik hingga saat ini, antara lain Hotel Gran Melia Jakarta yang dimiliki PT Surya Semesta Internusa Tbk melalui unit bisnisnya PT Suryalaya Anindita International. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah mengoperasikan Serela Kartini-Jakarta Hotel, port
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I