Berita Bisnis

DI GARUDA INDONESIA TRAVEL FAIR, BNI GENJOT KINERJA KARTU KREDITNYA

Nilai transaksinya rata-rata Rp 60 miliar per hari atau sekitar Rp 1,8 triliun per bulan. (Foto: Ist)Nilai transaksinya rata-rata Rp 60 miliar per hari atau sekitar Rp 1,8 triliun per bulan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kendati hanya berlangsung selama tiga hari, PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) tetap optimis ajang Garuda Indonesia Travel Fair 2014 bakal memberikan dampak positif terhadap kinerja kartu kredit co-branding besutannya dengan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk.

Pasalnya, omset event itu sendiri diproyeksi bakal berada di kisaran Rp 18 miliar sampai Rp 20 miliar.

Dan, dari total estimasi tersebut, BNI yakin sebagian besar dari 900 pemegang kartu kredit BNI yang tergolong sebagai pecinta travelling akan datang ke event itu sekaligus menggunakan kartu kredit co-branding Garuda-BNI.

Kata Dodit W. Probojakti, General Manager Cards Business Division BNI, selama Garuda Indonesia Travel Fair 2014 yang digelar mulai hari ini hingga 13 April mendatang, pihaknya telah menyediakan beragam penawaran yang menarik.

Salah satunya adalah bonus Garuda Miles sebanyak tiga kali lipat bagi 100 orang pertama pengguna kartu kredit Garuda-BNI (Visa Signature dan Visa Platinum) yang bertransaksi selama event berlangsung.

Lebih dari itu, khusus untuk setiap transaksi minimal Rp 5 juta (berlaku kelipatan), Garuda Miles yang diperoleh pun dipastikan sebanyak 10 ribu (maksimal).

BNI menginformasikan, hingga kini, sekitar 5 ribu unit kartu kredit Garuda-BNI telah berhasil diterbitkan dengan rata-rata jumlah transaksi mencapai 19 juta transaksi per bulan (Visa Signature) dan 7 juta transaksi oleh pemegang kartu kredit Garuda-BNI Visa Platinum.

Adapun nilai transaksinya rata-rata Rp 60 miliar per hari atau sekitar Rp 1,8 triliun per bulan.

Berita-Bisnis mencatat, pada tahun 2012, acara serupa yang digelar di beberapa kota dan dalam beberapa periode, sukses mendatangkan 52 ribu pengunjung dengan total transaksi senilai Rp 55 miliar.

Sementara pada tahun lalu, masih dengan format yang sama, jumlah pengunjung diperkirakan meningkat sampai 55 ribu orang dengan nilai transaksi kurang lebih Rp 60 miliar.

Sedangkan untuk penyelenggaraan di Jakarta selama tahun ini akan dibagi dalam dua tahap, yaitu medio April serta pada tanggal 13 – 15 September 2014. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memperluas jangkauan pelayanannya, terutama
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para