Berita Bisnis

NIKE GELAR #RUNFREE DAN #RISKEVERYTHING

Melalui event yang unik, brand awareness bisa meningkat. (Foto: Ist)Melalui event yang unik, brand awareness bisa meningkat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Sejatinya, berbahagialah para marketer yang memiliki kreatifitas saat mempromosikan atau memasarkan produk yang dibesutnya. Paling tidak, melalui event unik yang digelar, brand awareness bisa meningkat. Bahkan, lebih dari itu, grafik penjualan pun diperkirakan dapat terkerek naik.

Satu hal yang tampaknya ingin ditampilkan PT Nike Indonesia lewat dua event yang bertajuk #RUNFREE bersama NIKE+ Run Club serta permainan berjudul #RiskEverything alias Menang Main Terus.

Acara #RUNFREE sendiri terhitung merupakan lanjutan dari event #bajakJKT yang dilangsungkan tahun lalu. Namun, ketimbang pelaksanaan sebelumnya, #RUNFREE bertujuan mengajak warga Jakarta untuk berlari bebas tanpa batas dengan cara yang unik.

Pada tahap pertama, #RUNFREE dilangsungkan pada tanggal 13 April 2014 di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Setelah itu (20 April 2014) di bilangan Pantai Mutiara, Jakarta Utara.

Seminggu kemudian, di Taman Cattelya, Jakarta Barat serta pada awal Mei di Taman Martha Tiahahu, Jakarta Selatan. Adapun jadwal terakhir (11 Mei 2014) digelar di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

Nike Indonesia menginformasikan, jika peserta acara itu berhasil membuat rute yang unik maka dua pemenang dipastikan berhak untuk mengikuti Natural Wonders Run di Bali pada tahun ini.

Sementara via Menang Main Terus yang akan dilangsungkan pada tanggal 17-18 Mei 2014 di Museum Satria Mandala, Jakarta, Nike Indonesia tercatat merilis format baru turnamen futsal.

Intinya, permainan yang melibatkan partisipan berusia 15-18 tahun serta nir penjaga gawang ini mengharuskan tim untuk memenangkan pertandingan sebanyak mungkin. Adapun bagi pemenangnya disebut tersedia kesempatan berlatih bersama anggota Timnas Indonesia plus peluang berlatih bersama salah satu klub di luar negeri.

Kata Nino Priambodo, Country Marketing Manager Nike Indonesia, pihaknya menggandeng Ahmad Bustomi (gelandang Timnas Indonesia) untuk mengenalkan sekaligus menyosialisasikan turnamen futsal anyar tersebut.

Ditambahkan, Ahmad Bustomi -yang juga merupakan gelandang klub sepakbola Arema Cronous- merupakan salah satu pesepakbola yang di-endorse oleh brand Nike, sampai saat ini.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Nike Inc. -prinsipal Nike Indonesia- yang berbasis di Beaverton, Oregon, Amerika Serikat, beroperasi perdana di pasar domestik pada tahun 1988. Dan, hingga kini, Nike Indonesia bekerjasama dengan kurang lebih 38 kontraktor di Indonesia untuk memproduksi sepatu maupun perlengkapan olahraga.

Kontraktor itu antara lain adalah PT Taekwang Industrial Indonesia, PT Doson Indonesia dan PT KMK Global Sport yang keduanya berlokasi di Tangerang.

Diketahui, pada tahun lalu, Nike Indonesia sudah pernah mengungkapkan rencananya untuk menjadikan Indonesia sebagai basis produksi Nike yang terbesar di dunia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Disadari penuh, peningkatan brand awareness dapat ditempu
(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan brand awareness sekaligus menambah juml