Berita Bisnis

BELI TIKET GARUDA BISA LEWAT ATM BERSAMA

Layanan pembayaran via ATM Bersama diperkirakan memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap transaksi tiket secara online. (Foto: Ist)Layanan pembayaran via ATM Bersama diperkirakan memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap transaksi tiket secara online. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Tren perilaku konsumen memang sudah sepantasnya untuk dicermati sekaligus diimbangi dengan penyediaan fitur maupun fasilitas yang diinginkan.

Satu kondisi yang tampaknya dipahami oleh PT Garuda Indonesia Tbk dengan menghadirkan layanan pembayaran tiket online melalui transfer Automatic Teller Machine (ATM) Bersama yang dikelola oleh PT Artajasa Pembayaran Elektronik.

Alhasil, konsumen pun saat ini dimungkinkan untuk melakukan pembelian tiket armada Garuda Indonesia melalui jaringan ATM Bersama.

Kata Erik Meijer, Direktur Pemasaran dan Penjualan Garuda Indonesia, layanan baru ini dengan sendirinya menambah channel transaksi secara online untuk membayar tiket armada Garuda Indonesia yang sudah hadir sebelumnya.

Ditambahkan, layanan dimaksud adalah melalui website Garuda Indonesia, Garuda Indonesia Online Sales (travel agent), dan Corporate Online Sales (pelanggan korporat).

Perlu diketahui, Garuda Indonesia optimistis kehadiran layanan pembayaran tiket via ATM Bersama ini bakal mampu memberikan kontribusi sebesar 10 persen terhadap transaksi online tiketnya yang saat ini sudah mencapai 20 persen dari total transaksi.

Dan kelak, bila tak ada kendala, Garuda Indonesia pun berencana mengoperasikan channel eRetail yang menyasar pelanggan ritel serta Mobile Application Internet.

Bagi Artajasa Pembayaran Elektronik sendiri, kemitraan yang dibentuk bersama Garuda Indonesia itu dinilai merupakan langkah awal pihaknya untuk masuk ke industri e-commerce.

Berita-Bisnis mencatat, Artajasa Pembayaran Elektronik mengembangkan Transfer for Payment yang berupa mekanisme pembayaran dengan menggunakan fitur transfer antar bank pada jaringan ATM Bersama.

Hingga saat ini, mekanisme pembayaran tersebut sudah digunakan sekitar 10 merchant sebagai bagian dari alat pembayaran online-nya. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kembali animo pelanggan terhadap layana
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka meningkatkan pelayanannya terhadap pengguna
(Berita-Bisnis) - Target pengunjung pameran Indocomtech 2012 yang diproyeks