Berita Bisnis

LEWAT NU GREEN TEA ROYAL JASMINE, ABC PRESIDENT BIDIK PERTUMBUHAN 20 PERSEN

Menggunakan seduhan daun teh hijau asli serta royal jasmine yang dipetik pada saat yang tepat. (Foto: Ist)Menggunakan seduhan daun teh hijau asli serta royal jasmine yang dipetik pada saat yang tepat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Diklaim merupakan produk perpaduan teh hijau dan gula batu serta sudah diproduksi menggunakan teknologi aseptic cold filling, PT ABC President Indonesia resmi menawarkan produk barunya bernama Nu Green Tea Royal Jasmine.

Lebih dari itu, Nu Green Tea Royal Jasmine pun disebut sebagai produk ready-to-drink pertama yang memadukan teh hijau dan gula batu yang tersedia dalam kemasan botol plastik.

Kata Dwi Hatmadji, Chief Operating Officer ABC President Indonesia, tak jauh beda dengan varian sebelumnya (Original, rasa Madu, rasa Kurma) Nu Green Tea Royal Jasmine juga mengincar segmen muda sebagai target market-nya.

Ditambahkan, dalam proses pembuatannya, Nu Green Tea Royal Jasmine memanfaatkan bahan-bahan yang berkualitas seperti seduhan daun teh hijau asli serta royal jasmine yang dipetik pada saat yang tepat.

Perlu diketahui, sepanjang tahun lalu, ABC President Indonesia mengaku berhasil mendulang pendapatan sebesar Rp 1,4 triliun yang bersumber dari penjualan beragam produknya, yakni Nu Green Tea, Nu Milk Tea, Juv, Mi ABC serta cup noodle merek Eat & Go.

Dalam kondisi tersebut, produk minuman kemasan berlabel Nu Green Tea sukses memberikan kontribusi sebanyak Rp 700 miliar atau menjadi andalan utama penjualan.

Sementara itu, di sisi lain, bisnis minuman siap saji di pasar domestik diperkirakan bakal tumbuh sebesar 10 persen hingga akhir tahun nanti atau setara 1,2 miliar dari sisi volume.

Bagi ABC President Indonesia sendiri, proyeksi pertumbuhan ini tentu saja merupakan peluang bagus untuk meningkatkan pendapatannya.

Itu pula sebabnya, dengan varian baru berupa royal jasmine di jajaran line beverage-nya, ABC President Indonesia optimistis Nu Green Tea Royal Jasmine bakal mampu mendongkrak pendapatannya hingga 20 persen selama tahun ini.

ABC President Indonesia diketahui berdiri pada medio September 1991 sebagai bentuk kerjasama antara PT ABC Central Food Indonesia dan Uni-President Enterprises Corporation yang dikenal luas sebagai produsen makanan dan minuman terbesar di Taiwan.

Dan, sembilan tahun silam, dalam rangka mengembangkan usahanya, ABC President Indonesia tercatat merilis minuman teh hijau siap saji dalam kemasan botol PET dengan label Nu Green Tea.

Kini, dengan dukungan pabriknya seluas tujuh hektar yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, ABC President Indonesia menjajakan Nu Green Tea dalam empat varian rasa, yakni Royal Jasmine, Original, rasa Madu, dan rasa Kurma. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna meningkatkan kontribusi penjualan teh dalam kemasan
(Berita-Bisnis) - Diklaim menggunakan Matcha (teh hijau bubuk warna hijau m
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai event lari pertama di Indonesia yang mele