Berita Bisnis

MILIKI 100 GERAI, ACE HARDWARE GELAR PROGRAM PEMBERSIHAN

Berencana membersihkan 27 simbol kota. (Foto: Ist)Berencana membersihkan 27 simbol kota. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ucapan syukur yang berkaitan dengan pencapaian kinerja bisnis tentu saja bisa terwujud dalam beragam rupa. Dalam hal ini, program yang digelar oleh PT Ace Hardware Indonesia Tbk bisa dijadikan contoh.

Buktinya, untuk merayakan kehadiran gerai ke-100 Ace Hardware di Indonesia, anak usaha PT Kawan Lama Sejahtera (Kawan Lama Group) ini melansir Ace Peduli Bersih Indonesia.

Kata Teressa Wibowo, General Manager Marketing Communication ACE Hardware Indonesia, program tersebut bakal dilangsungkan di 24 kota di seluruh Indonesia dengan tujuan pembersihan terhadap 27 landmark atau simbol kota.

Ditambahkan, selain didukung semua karyawan ACE Hardware Indonesia, program tadi juga berupaya melibatkan partisipasi masyarakat setempat.

Di Jakarta sendiri, Ace Peduli Bersih Indonesia telah dimulai dengan aksi pembersihan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia yang dirangkai dengan pembagian bibit pohon plus tumbler secara gratis bagi para member Ace Hardware.

Adapun di Yogyakarta, Ace Peduli Bersih Indonesia rencananya bakal dilaksanakan di Monumen Serangan Umum 1 Maret 1949, termasuk di Gong Perdamaian Dunia (Ambon), Museum Sri Baduga, Museum Mandala Wangsit Siliwangi, MUseum Konferensi Asia Afrika, Taman Konservasi Tegalega (Bandung) serta di kawasan Pantai Kuta Bali.

Perlu diketahui, Ace Hardware Indonesia membuka gerai ke-100 (seluas 6 ribu meter persegi) di pusat perbelanjaan Lenmarc Mall Surabaya yang dikembangkan oleh PT Bukit Darmo Property Tbk.

Di sisi lain, gerai itu pun terhitung menjadi gerai kedua terbesar Ace Hardware setelah gerai sejenis seluas 15 ribu meter persegi yang dioperasikan di Living World Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Ace Hardware Indonesia diperkirakan membukukan pendapatan sebanyak kurang lebih Rp 4,2 triliun sepanjang tahun lalu.

Sementara selama tahun ini, pemegang lisensi tunggal ACE Hardware di pasar domestik ini, tampak berusaha keras menumbuhkan bisnisnya hingga 15 persen sampai 20 persen.

Jika ambisi itu dapat direalisasikan, kelak pendapatan Ace Hardware Indonesia berkisar antara Rp 4,83 triliun sampai Rp 5,04 triliun. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT Ace Hardware Indonesia Tb
(Berita-Bisnis) - Hari ini, PT Ace Hardware Indonesia Tbk resmi mengoperasi
(Berita-Bisnis) - Kalau mau jujur, klaim Malaysia terhadap batik tempo hari