Berita Bisnis

KAWASAN INDUSTRI KARAWANG RAIH NILAI BIRU

Bukti komitmen sejak awal. (Foto: Ist)Bukti komitmen sejak awal. (Foto: Ist)(BeritaBisnis) - Tahun ini, Kawasan Industri Karawang International Industrial City (KIIC) memperoleh banyak penghargaan. Yang terbaru adalah peringkat biru untuk periode 2010-2011 dari Kementerian Lingkungan Hidup dalam hal kinerja pengelolaan lingkungan hidup (penilaian proper).

Lantas, mendapat pengakuan sebagai kawasan industri yang memiliki konsep bisnis hijau pada konferensi nasional bisnis hijau yang digelar Prasetya Mulya dan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo).

Yang ketiga adalah KIIC menjadi kawasan industri pertama yang memperoleh sertifikasi OHSAS 18001:2007 untuk Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Sebelumnya, pada tahun 2002, KIIC yang dimiliki oleh Sinar Mas Land itu, telah memperoleh sertifikasi ISO 9001:2000 dan 14001:2004 untuk quality management & pengendalian lingkungan.

Menurut Ishak Chandra, Managing Director Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, sejak awal, pihaknya sudah berkomitmen untuk menghadirkan kawasan industri hijau di KIIC, Karawang Barat, yang tercatat seluas 1.200 hektar.

Sinar Mas Land juga mengelola Greenland International Industrial Center (GIIC) yang terletak di Kota Deltamas Cikarang. GIIC yang menolak pemakaian batu bara sebagai salah satu sumber energi yang digunakan di pabrik, tercatat seluas seribu hektar.

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Dalam beberapa tahun ke depan, jalur utama kota mandiri B
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita
(Berita-Bisnis) - Konsep kemandirian yang direncanakan terhadap kota Lippo