Berita Bisnis

RANGKUL DARMO PERMAI, WASKITA GARAP SEGI 8 DARMO SURABAYA

Aktif ekspansi lewat jalinan kemitraan. (Foto: Ist)Aktif ekspansi lewat jalinan kemitraan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bila semuanya berjalan lancar, PT Waskita Karya (Persero) Tbk bakal mulai membangun kawasan terpadu Segi 8 Darmo Surabaya pada awal tahun 2015.

Adapun penyelesaian keseluruhan proyek yang mengincar masyarakat kelas menengah atas itu diperkirakan berlangsung dalam tempo lima sampai enam tahun ke depan.

Sementara operasionalisasi proyek tercatat dikerjakan bersama oleh PT Waskita Realty Tbk. (lini bisnis properti Waskita Karya) dengan PT Darmo Permai, anak usaha Darmo Permai Group.

Kata Didit Oemar Prihadi, Kepala Divisi Realty - Waskita Realty, jalinan kemitraan kedua belah pihak itu sesungguhnya beranjak dari kompentensi yang dimiliki oleh masing-masing pihak.

Ditambahkan, Waskita Karya maupun Waskita Realty mempunyai keunggulan dan pengalaman di bisnis konstruksi serta pengembangan high-rise building.

Sementara Darmo Permai Group dikenal sebagai kelompok usaha yang terkemuka di Surabaya sekaligus sudah memiliki jejaring pemasaran yang kokoh di wilayah tersebut.

Itu berarti, melalui dukungan integrated management di antara keduanya, Waskita Karya optimistis proyek kawasan terpadu Segi 8 Darmo Surabaya bakal mendapatkan sambutan positif dari pembeli di Surabaya maupun daerah lainnya.

Waskita Karya juga menginformasikan bahwa pengembangan Segi 8 Darmo Surabaya digelar di atas lahan seluas 3,4 hektar yang terletak di kawasan Jl. Raya Darmo Permai III, Surabaya.

Di samping menghadirkan menara apartemen, proyek dengan total nilai investasi mencapai kurang lebih Rp 5 triliun itu, juga mencakup perkantoran, rumah kantor (rukan), SOHO serta area food and beverage.

Patut diketahui, lewat skema kolaborasi, Waskita Karya sebelumnya telah berhasil menggandeng PT Triniti Property Group untuk mengembangkan mix-used bernama Brooklyn Suite Tower yang berlokasi di kawasan Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Sutera, Serpong, Tangerang. Persisnya, pada medio Februari lalu.

Dan, sama seperti kemitraan yang dibentuk dengan Triniti Property Group (Waskita Karya menguasai 51 persen saham), badan usaha milik negara yang berkecimpung di bisnis konstruksi dan properti ini pun menggenggam porsi serupa di dalam kerjasama dengan Darmo Permai. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Terletak di kawasan Jl. Alam Sutera Boulevard, Alam Suter
(Berita-Bisnis) - Diklaim untuk mengakomodir kebutuhan para business travel
(Berita-Bisnis) - Bila merujuk data yang tertera di lamannya, Dafam Hotel M