Berita Bisnis

SEPEDA MOTOR CLEVELAND RAMBAH INDONESIA

Menyiapkan rencana peluncuran Cleveland Rider Group. (Foto: Ist)Menyiapkan rencana peluncuran Cleveland Rider Group. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Lewat ajang Indonesian Kustom Kulture Festival (Kustomfest) yang bakal digelar 11-12 Oktober mendatang di Yogyakarta, sepeda motor modern beraroma klasik yang mengusung brand Cleveland CycleWerks (CCW) dipastikan hadir untuk pertama kalinya di pasar domestik.

Hal itu tentu saja tak lepas dari kerjasama yang terjalin antara produsen sepeda motor bernama Cleveland CycleWerks yang bermarkas di Cleveland, Ohio, Amerika Serikat, dengan PT Javas CycleWerks Indonesia (Cleveland Indonesia) selaku agen pemegang merek CCW di Indonesia.

Menurut Akbar Trilo, CEO Cleveland Indonesia, event tersebut dipilih lantaran Kustomfest merupakan ajang berkumpulnya para builder sekaligus pehobi sepeda motor custom dari seluruh Indonesia.

Ditambahkan pula, guna mengembangkan jaringan pemasarannya di masa mendatang, Cleveland Indonesia akan tetap berupaya menjalin kemitraan dengan Kustomfest.

Di sisi lain, Cleveland Indonesia pun sudah menyiapkan rencana peluncuran Cleveland Rider Group yang berfungsi sebagai wadah bagi para pemilik sepeda motor CCW.

Lebih dari itu, Cleveland Indonesia diketahui sudah menyiapkan beberapa agenda aktifitas yang bertujuan mengedukasi pasar plus membangun komunitas custom bike.

Cleveland Indonesia menginformasikan, pada tahap pertama, pihaknya akan melansir beberapa varian produk CCW, antara lain, Ace Deluxe (Retro 250cc), Heist (Traditional Chopper 250cc), dan Misfit (Café Racer 250cc).

Berita-Bisnis mencatat, bendera bisnis CCW berkibar perdana sejak lima tahun silam dan dibentuk oleh Scott Colosimo, Jarrod Streng serta Curtis Ray.

Lantas, pada tahun 2011, CCW sudah berhasil menorehkan pendapatan lebih dari US$ 1,8 juta yang bersumber dari penjualan sepeda motor maupun suku cadangnya.

Hingga kini, produk CCW tercatat hadir di Australia, Selandia Baru, Kanada, Republik Czech, Perancis (mengusung brand Hoolister), Jerman, Israel, Jepang, Malaysia, Meksiko, Slovakia, Afrika Selatan, Spanyol, Sri Lanka, Swiss, dan Inggris. Adapun pasar Indonesia dan Thailand baru dirambah pada tahun ini. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Lewat ajang Indonesian Kustom Kulture Festival (Kustomfes