Berita Bisnis

RANGKUL PROPERTY CONNECTION INDONESIA, SAVILLS HADIR DI INDONESIA

Diharapkan bisa mendukung pertumbuhan bisnisnya di wilayah pemasaran Asia Pasifik. (Foto: Ist)Diharapkan bisa mendukung pertumbuhan bisnisnya di wilayah pemasaran Asia Pasifik. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Ibarat gula yang dikerubungi semut, riuhnya dinamika industri properti di pasar domestik beberapa tahun terakhir ini, tak pelak lagi telah membuka peluang bagi segmen lain yang berkaitan langsung maupun tidak langsung dengan bisnis properti.

Salah satunya adalah usaha konsultansi properti. Buktinya, Savills plc. yang bermarkas di Margaret Street, London, Inggris -melalui cabangnya di Singapura- baru saja mengoperasikan kantor cabang perdananya di Indonesia dengan label PT Savills Consultants Indonesia.

Dengan demikian, Savills Consultants Indonesia otomatis menjadi kantor ke-47 yang sudah dibuka oleh Savills plc. di 12 negara di kawasan Asia Pasifik.

Dan, perlu diketahui, keberadaan Savills Consultants Indonesia tak lepas dari kemitraan yang terjalin di antara Savills plc. dengan PT Property Connection Indonesia yang selama ini dikenal luas sebagai agensi real estate terkemuka untuk jasa konsultasi ritel maupun leasing di Indonesia.

Kata Chris Marriot, CEO Savills South East Asia yang juga merupakan Board Director of the Indonesian Operation, Savills Consultants Indonesia diharapkan bisa mendukung pertumbuhan bisnis pihaknya di wilayah pemasaran Asia Pasifik.

Ditambahkan, Savills sebelumnya telah mengoperasikan kantor serupa di Myanmar dan berniat menghadirkannya di Taiwan serta China dalam waktu segera.

Bagi Property Connection Indonesia sendiri, kerjasama dengan Savills plc. ini diproyeksikan bakal mampu mendorong laju bisnis konsultasinya, khususnya ke pasar komersial, perkantoran, dan perumahan sekaligus bisa mengembangkan layanan penjualan maupun leasing-nya.

Property Connection Indonesia berdiri pada tahun 2006 dan dibidani oleh Rosaline Stella Lie bersama dua koleganya, yakni Juliana Manua dan Jeffrey Hong yang kemudian menjadi pemimpin  Savills Consultants Indonesia.

Berita-Bisnis mencatat, dalam operasionalnya, Property Connection Indonesia sukses menerapkan konsep unik plus tenant mix yang membuat Cilandak Town Square sebagai salah satu destinasi utama lifestyle mall di Jakarta Selatan.

Selain itu, kiprah Property Connection Indonesia juga dapat ditemukan di Senayan City, Pacific Place, Pejaten Village, Pluit Village, Kuningan City, Trans Studio Mall Makassar, Bintaro Riverwalk Tangerang, Mal Ratu Indah Makassar, dan di pusat perbelanjaan setinggi empat lantai Surabaya Town Square yang terletak di kawasan Wonokromo, Surabaya.

Kini, Property Connection Indonesia yang populer sebagai konsultan spesialis bidang ritel, diketahui sedang menyewakan hampir 5 juta meter persegi leasable area yang berada di beberapa pusat perbelanjaan baru, antara lain, St. Moritz Mall Jakarta, Lippo Mall Yogya Yogyakarta, Central Park Bali, SMM Manado, dan SMM Makassar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sukses dengan penjualan klaster yang diluncurkan tahun la
(Berita-Bisnis) - Meningkatnya penjualan unit apartemen dan tanah kavling t
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka menyediakan kenyamanan bagi konsumen saat me