Berita Bisnis

PEDULI DENGAN MASYARAKAT, PANDU IMPLEMENTASIKAN SHIP TO SAVE

Melalui Ship to Save menyisihkan dana sebesar 5 persen. (Foto: Ist)Melalui Ship to Save menyisihkan dana sebesar 5 persen. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi korporasi manapun, niat kepedulian terhadap masyarakat yang kurang beruntung dapat diwujudkan dalam beragam cara, baik secara langsung atau berkesinambungan.

Untuk yang disebut terakhir ini, PT Pandu Siwi Sentosa -populer dengan label Pandu Express/Pandu Logistics- merealisasikannya dalam program bertajuk Ship to Save lewat kerjasama dengan PPPA Daarul Qur'an.

Kata Jimmi Krismiardhi, Area and Services Vice President Pandu Logistics, via program tersebut, pihaknya bakal menyisihkan dana sebesar 5 persen dari omset untuk seluruh pengiriman melalui jaringan gerainya.

Ditambahkan, dana itu akan dikelola oleh PPPA Daarul Qur'an, baik untuk kegiatan sosial maupun untuk kegiatan keagamaan.

Di sisi lain, Pandu Logistics juga menginformasikan bahwa pihaknya membuka peluang bagi masyarakat yang ingin bersedekah langsung, lewat cara menitipkan barang berupa pakaian layak pakai atau barang-barang lain maupun dalam bentuk uang tunai yang dapat disalurkan melalui jaringan Pandu Logistics secara gratis.

Pandu Logistics diketahui sudah cukup lama berkecimpung di pentas bisnis logistik di pasar domestik. Dan belakangan berkembang menjadi sebuah kelompok usaha terkemuka dengan nama Pandu Siwi Group.

Dalam operasionalnya, kelompok usaha tersebut mencakup PT Pandu Siwi Sentosa (flagship company) yang dikenal luas sebagai spesialis di segmen domestic express delivery, warehouse management, dan distribution services.

Di sisi lain, Pandu Siwi Group juga mengendalikan PT Tritama Bella Transindo yang mengelola domestic land & sea transportation serta relocation. Lantas, ada juga PT Indah Jaya Express yang bergerak di segmen international sea & air freight.

Perlu diketahui, pada awal tahun lalu, Pandu Logistics berhasil menggandeng Soft Bank Islamic Fund melalui perjanjian musyaraqah.

Alhasil, lewat kemitraan itu, Pandu Logistics pun memperoleh dana dari Soft Bank Islamic Fund yang dimanfaatkan untuk memperkuat infrastrukturnya (gudang, kendaraan) plus sistem teknologi dan informasinya.

Kelak, jika semuanya berjalan mulus, Pandu Logistics sendiri telah berancang-ancang untuk menggelar Initial Public Offering pada tahun depan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan: