Berita Bisnis

GANDENG STARWOOD, IMB GROUP HADIRKAN FOUR POINTS BY SHERATON MAKASSAR

Dirancang sebagai hotel yang mengusung konsep experience smart travel. (Foto: Ist)Dirancang sebagai hotel yang mengusung konsep experience smart travel. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bisnis hotel bagi IMB Group -kelompok usaha terkemuka yang berbasis di Makassar- sepertinya mendatangkan berkah yang tidak sedikit.

Buktinya, setelah menghadirkan Baji Gau Hotel (49 unit kamar) yang berlokasi di kawasan Jl. Bajia Gau, Tamalate dan Aerotel Smile Makassar (150 unit kamar) yang terletak di bilangan Jl. Muchtar Lutfi (keduanya di Makassar), IMB Group kembali berencana mengembangkan hotel baru kategori empat bintang dengan kapasitas 261 unit kamar.

Namun, berbeda dengan dua hotel sebelumnya, IMB Group tercatat merangkul Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. untuk mengelola Four Points by Sheraton Makassar yang dibangun di kawasan Jl. Landak Baru - sebuah daerah yang diproyeksikan menjadi kawasan bisnis baru di Makassar.

Kata Idris Manggabarani, Komisaris Utama IMB Group, pihaknya mengucurkan dana investasi kurang lebih Rp 450 miliar untuk membangun Four Points by Sheraton Makassar yang diperkirakan bakal dibuka pada Mei tahun depan.

Ditambahkan pula, bangunan Four Points by Sheraton Makassar nantinya akan terdiri dari dua menara serta terhubung dengan salah satu konvensi terbesar di Makassar yang memiliki dua ballroom dan 16 ruang pertemuan seluas 6.500 meter persegi.

IMB Group juga menginformasikan bahwa kerjasama pihaknya dengan Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. (yang melansir brand Four Points by Sheraton) tidak hanya mencakup pengoperasian Four Points by Sheraton Makassar.

Kelak, bila semuanya berjalan mulus serta berbekal dana kurang lebih Rp 1,2 triliun, IMB Group pun berniat akan kembali menggandeng Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. untuk mengoperasikan lima hotel baru yang bakal dihadirkan di beberapa kota di Indonesia bagian Timur, seperti di Palu, Kendari, dan Balikpapan.

Berita-Bisnis mencatat, Four Points by Sheraton Makassar adalah portofolio perdana Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. di Pulau Sulawesi.

Sebelumnya, dengan mengusung merek St. Regis, W, The Luxury Collection, Sheraton, Westin, dan Le Meridien, Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. sesungguhnya telah mengoperasikan 14 aset properti di Indonesia.

Adapun pada tahun ini, Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. dipastikan bakal mulai mengelola The Westin Ubud Resort & Spa yang terletak di Bali.

Khusus untuk merek Four Points by Sheraton, Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc. diketahui sudah mengelola kurang lebih 200 hotel yang tersebar di 30 negara.

Dan, oleh Starwood Hotels & Resorts Worldwide Inc., hotel yang menggunakan label tersebut dirancang sebagai hotel yang mengusung konsep experience smart travel serta menjanjikan loyalty program bertajuk The Starwood Preferred Guest. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Hampir dapat dipastikan, persaingan di pentas bisnis prod
(Berita-Bisnis) - Dasar pemikirannya jelas yaitu asupan beragam nutrisi yan
(Berita-Bisnis) - Dengan mengusung tema ‘Untuk Anda dan Keluarga’, PT B