Berita Bisnis

PERKOKOH PENETRASI DI JAWA TENGAH, MASSINDO OPERASIKAN PABRIK BARU

Total kapasitas produksinya diperkirakan bakal mencapai 1.200 matras per hari. (Foto: Ist)Total kapasitas produksinya diperkirakan bakal mencapai 1.200 matras per hari. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis Massindo Group, wilayah pemasaran Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, dan sekitarnya, tampaknya punya posisi istimewa.

Bagaimana tidak, selama lima tahun terakhir, area komersil itu disebut mampu memberikan kontribusi yang tidak sedikit kepada pertumbuhan penjualan matrasnya.

Di sisi lain, Massindo Group juga melihat masih terbukanya peluang yang sangat besar di tahun-tahun mendatang untuk mendongkrak penjualan matrasnya di wilayah pemasaran tadi.

Alhasil, melalui anak usahanya PT Massindo Karya Prima, kelompok usaha yang berkecimpung di bedding industry ini pun resmi mengoperasikan pabrik matras anyar yang terletak di Kawasan Industri Candi, Semarang.

Kata Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group, pabrik tersebut memiliki fasilitas perakitan matras yang lengkap sehingga bisa dipastikan bakal mampu menghasilkan matras dengan kualitas yang baik.

Ditambahkan pula, pabrik matras yang dikelola oleh Massindo Karya Prima itu berdiri di atas lahan seluas 3.800 meter persegi dan merupakan pabrik ke-14 yang berada dalam naungan Massindo Group.

Dalam catatan Berita-Bisnis, Massindo Group sebelumnya pernah mengutarakan niatnya untuk menghadirkan tiga pabrik baru yang serupa hingga akhir tahun ini yang diproyeksikan bakal dibuka di Sumatera, Kalimantan, dan Indonesia bagian Timur.

Bersamaan dengan itu, Massindo Group juga berencana untuk meningkatkan kapasitas produksi pabriknya yang berlokasi di Makassar lewat pemanfaatan lahan yang belum terpakai.

Dengan demikian, jika seluruh rencana di atas dapat direalisasikan, maka total kapasitas produksi Massindo Group nantinya akan menjadi 1.200 matras per hari alias meningkat dari kurang lebih 1.000 matras per hari yang dipasok oleh 13 pabrik saat ini.

Seperti diketahui, Massindo Group beroperasi perdana pada tahun 1983 dan hingga kini dikenal luas sebagai perusahaan bedding terbesar di Indonesia lewat beragam brand matras yang dijajakannya (My Side, Spring Air, Therapedic, Comforta, Protect A Bed).

Adapun pada pertengahan tahun lalu, Massindo Group diketahui memperoleh kepercayaan dari Kingsdown Inc. yang berbasis di Mebane, Carolina Utara, Amerika Serikat, untuk mengenalkan teknologi diagnosa tidur bernama BedMatch.

Lebih dari itu, Kingsdown Inc. juga memberikan lisensi dalam hal produksi matras merek Kingsdown di seluruh pabrik yang dimiliki Massindo Group. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Kalau bicara tentang jumlah pameran yang dilakoni selama
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memberikan beragam pilihan kepada konsumen i
(Berita-Bisnis) - Dalam radar bisnis Massindo Group, wilayah pemasaran Jawa