Berita Bisnis

BUTIK EMAS ANTAM DIBUKA DI BALIKPAPAN

Emas merupakan kontributor utama penjualan bersih Antam. (Foto: Ist)Emas merupakan kontributor utama penjualan bersih Antam. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Menara Panin, Jl. Jenderal Soedirman, Balikpapan, Kalimantan Timur, PT Antam (Persero) Tbk resmi mengoperasikan Butik Emas Logam Mulia yang ke-8.

Dan, sebagaimana gerai lainnya yang telah dibuka sebelumnya, butik itu juga menawarkan emas dalam bentuk batangan maupun koin dengan berbagai varian, mulai dari 1 gram hingga 1 kilogram.

Kata Tedy Badrujaman, Direktur Operasional Antam, kehadiran gerai baru ini tak lepas dari daya beli masyarakat Balikpapan yang dinilai cukup tinggi dan sekaligus suka memakai emas.

Ditambahkan, jika tak ada halangan, Antam juga bakal membuka gerai serupa di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, medio Juli mendatang.

Adapun hingga akhir tahun ini, Antam sudah menyiapkan rencana untuk mengoperasikan kembali lima sampai 10 Butik Emas Logam Mulia baru di berbagai lokasi.

Dalam catatan Berita-Bisnis, tujuh gerai sebelumnya sudah dioperasikan di Jakarta, Surabaya, Makassar, Semarang, dan Palembang.

Sementara itu, hingga akhir medio Desember mendatang, Antam tercatat berambisi melego sekitar 13,6 ton emas alias meningkat 46 persen dari realisasi penjualan emas sepanjang tahun lalu.

Dan, selama kuartal pertama tahun ini, produk emas terhitung sebagai kontributor utama penjualan bersih Antam (unaudited) dengan nilai Rp 1,16 triliun atau 52 persen dari total penjualan bersih yang mencapai Rp 2,22 triliun. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah hadir di Jakarta dan Bandung, gerai Butik Emas Lo
(Berita-Bisnis) - Berlokasi di Menara Panin, Jl. Jenderal Soedirman, Balikp
(Berita-Bisnis) - Selang satu bulan seusai mengoperasikan Butik Emas Logam