Berita Bisnis

LEWAT DREAM BIG CHALLENGE, 3M DORONG PENJUALAN POST-IT

Menyediakan total hadiah sebesar Rp 45 juta. (Foto: Ist)Menyediakan total hadiah sebesar Rp 45 juta. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memelihara brand awareness Post-it di benak kaum muda yang menjadi target pasarnya sekaligus untuk mendorong penjualan produk tersebut, PT 3M Indonesia pun resmi melansir sebuah program bertajuk 90 Days Post-it Dream Big Challenge.

Program ini sendiri tercatat merupakan kompetisi yang mewajibkan para pesertanya agar bercerita tentang 90 hari perjalanan yang ditempuh guna mencapai dream big-nya, mulai dari bermimpi hingga menyelesaikannya dengan satu aksi nyata.

Lebih dari itu, saat mengikuti program tadi, peserta juga diminta agar tak lupa mengunggah foto dengan menggunakan Post-it Super Sticky Notes Jewel Pop Color atau Post-it Fun-Shaped Super Sticky Notes.

Kata Veena Lakundi, Presiden Direktur 3M Indonesia, via program tadi, pihaknya ingin menginspirasi segmen muda supaya mau bermimpi besar untuk menciptakan kehidupan yang lebih baik lagi.

Ditambahkan, 90 Days Post-it Dream Big Challenge dapat diikuti oleh kaum muda berusia 15-25 tahun. Namun, dengan catatan, bagi partisipan yang masih berusia di bawah 18 tahun, diperlukan ijin orang tua untuk ikut serta dalam program tersebut.

3M Indonesia mengabarkan 90 Days Post-it Dream Big Challenge digelar secara online melalui microsite www.90daysdreambig.com, mulai dari tanggal 5 Juni 2014 hingga 5 September mendatang.

Adapun total hadiah yang disediakan sebesar Rp 45 juta yang mencakup voucher belanja masing-masing senilai Rp 1,5 juta untuk 10 kandidat pemenang utama serta masing-masing Rp 15 juta bagi dua pemenang utama. Di samping itu, pemenang utama pun memiliki kesempatan untuk magang di 3M Indonesia.

3M Indonesia juga menegaskan bahwa kriteria pemenang sangat ditentukan oleh kualitas cerita yang disampaikan serta kemajuan dalam mewujudkan mimpinya.

Selain itu, kuantitas dan kualitas dari dukungan di kolom komentar plus kuantitas dan kualitas usaha yang dilakukan dalam mengampanyekan dirinya sebagai pemenang utama juga bakal menjadi bahan pertimbangan.

Hingga kini, 3M Indonesia diketahui menawarkan beragam jenis Post-it, yakni Super Sticky Notes, Mini Cube Notes, Notes Die Cut, Color Notes, Pop Up Notes, dan Notes Canary Yellow.

Di sisi lain, ada juga Printed Notes (fax), Flags Pen & Highlighter (penanda halaman atau highliter), Flags (penanda halaman dokumen), Flags Small Size, Memoboard, Self-Stick Table Top Easel Pad serta Self-Stick Easel Pad yang diklaim mampu berfungsi layaknya papan tulis.

Berita-Bisnis mencatat, pada pertengahan tahun lalu, 3M Company -prinsipal 3M Indonesia- yang bermarkas di St. Paul, Maplewood, Minnesota, Amerika Serikat, sesungguhnya telah menggelar program serupa dengan judul Dreams for Good Campaign.

Ketika itu, 3M Company bahkan melibatkan beberapa selebriti, antara lain, Sophia Bush, Patrick Dempsey, Jesse Tyler Ferguson, Jennifer Hudson, LL COOL J, dan Kelly Osbourne.

Namun, berbeda dengan 90 Days Post-it Dream Big Challenge, program Dreams for Good Campaign bermuara kepada pemberian bantuan senilai kurang lebih US$ 25 ribu yang ditujukan kepada DoSomething.org.

Bendera bisnis 3M Indonesia berkibar perdana pada tahun 1975. Dan, sampai saat ini, dengan dukungan pabrik yang berlokasi di Tambun, Bekasi, 3M Indonesia menawarkan beragam produk untuk kebutuhan consumer & office (Post-it bergabung di dalamnya), industri, electrical & telecom, kesehatan, traffic and safety maupun konstruksi.

Khusus di arena bisnis kertas tempel di Indonesia, Post-it bersaing dengan Stickiii keluaran PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk, anak usaha Asia Pulp & Paper yang berada dalam naungan Sinar Mas Group. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Keberhasilan kerajinan kertas daur ulang (recycled paper)
(Berita-Bisnis) - Posisi brand awareness dan brand image-nya yang tinggi da
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan pengalaman yang berwarna kepada pengunjun