Berita Bisnis

SHERA THAILAND RAMBAH INDONESIA

Cocok digunakan di negara yang memiliki dua musim atau empat musim. (Foto: Ist)Cocok digunakan di negara yang memiliki dua musim atau empat musim. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi Mahaphant Group yang bermarkas di Thailand, merebaknya kesadaran masyarakat Indonesia terhadap lingkungan sepertinya dinilai sebagai peluang besar untuk mengembangkan bisnisnya di pasar domestik.

Alhasil, tanpa ragu-ragu, Mahaphant Group pun resmi menawarkan Shera yang disebut sebagai produk pengganti kayu yang lebih ramah lingkungan.

Adapun jenis produk Shera yang dijajakan berupa Shera wood (dapat digunakan sebagai pengganti kayu untuk aplikasi dinding, plafon, papan lis, dekor kayu), Shera board (lembaran fibrecement yang 100 persen bebas asbes untuk aplikasi kebutuhan langit-langit eksternal dan internal, partisi dinding, pelapis lantai) serta Shera roof (lembaran atap ringan dan bergelombang yang dapat mengurangi bising dan panas).

Kata Sarat Khiatbanlue, President of Mahaphant Group, ketiga produk ini dibanderol dengan harga yang kompetitif sehingga dipastikan bakal dapat dijangkau oleh konsumen di Indonesia.

Ditambahkan, jika kemudian animo masyarakat Indonesia terhadap Shera tinggi, bukan tidak mungkin pihaknya bakal mendirikan pabrik di Indonesia.

Mahaphant Group menginformasikan, semua produk bahan bangunan yang mengusung merek Shera dipastikan sudah menggunakan fibre composite solution yang terbuat dari semen portland, silica, air maupun serat selulosa melalui proses hatschek yang menghasilkan bahan material bangunan yang lebih kuat dan efektif ketimbang kayu.

Lebih dari itu, dengan penggunaan materi yang serupa, produk Shera juga diklaim anti rayap, air, dan api plus cocok digunakan di negara yang memiliki dua musim atau empat musim.

Berita-Bisnis mencatat, pada medio Oktober tahun lalu, Mahaphant Group sesungguhnya telah hadir di wilayah pemasaran Lampung lewat dukungan CV Sumber Abadi yang berperan sebagai authorized distributor Shera di Lampung.

Ketika itu, Hotma Batubara, Area Manager Shera Indonesia, mengatakan bahwa permintaan terhadap produk Shera cukup tinggi di area komersil tersebut.

Di saat yang sama, Shera juga disebut bakal merambah ke berbagai daerah di Pulau Sumatera, yakni di Palembang, Bengkulu, dan Jambi.

Hingga kini, guna memasarkan Shera, Mahaphant Group didukung beberapa distributor di kawasan Asia, seperti Al-Andalus International (Qatar), Al-Hamwi Trading & Contracting (Syria), Parchin Precast Structures (Iran), The Building Products Co., Ltd. (Arab Saudi), Iznik Trading (Bahrain), dan Percept General Trading Co L.L.C. yang beroperasi di Uni Emirat Arab.

Sementara di Turki, pemasaran Shera ditopang oleh Vefa Group dan di Philipina oleh Central Lumber Corporation. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah menghadirkan The Regent Hotel Bali yang dikelola
(Berita-Bisnis) - Sampai tutup tahun lalu, lewat beragam merek kreasinya, M
(Berita-Bisnis) - Seperti yang direncanakan, Destination Eats -lini bisnis