Berita Bisnis

MERCK TINGKATKAN KEPEDULIAN MELALUI KLIK HATI MERCK

Mengoptimalkan peningkatan semangat kepedulian plus penggunaan media sosial untuk tujuan positif. (Foto: Ist)Mengoptimalkan peningkatan semangat kepedulian plus penggunaan media sosial untuk tujuan positif. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Hingga tanggal 22 Juni mendatang, PT Merck Tbk -dikenal luas dengan nama Merck Indonesia- masih memberikan kesempatan bagi segmen muda untuk memulai, mengembangkan sekaligus mengelola aksi sosial yang dilakukan secara berkelanjutan via pelaksanaan program Klik Hati Merck.

Kelak, untuk para finalis yang akan diumumkan pada medio September 2014, Merck sudah menyediakan hadiah sebesar Rp 75 juta untuk lima finalis terbaik.

Kata Niken Suryo Sofyan, Corporate Communication Manager Merck Indonesia, pelaksanaan program itu diharapkan mampu memberikan dampak positif terhadap generasi muda di Indonesia.

Ditambahkan, Klik Hati Merck 2014 digelar sejak pertengahan Mei lalu serta diramaikan dengan aktifitas workshop yang dilaksanakan di Universitas Indonesia, Institut Pertanian Bogor, dan Universitas Persada Indonesia Y. A. I.

Merck Indonesia mengatakan, Klik Hati Merck 2014 sejatinya berupa aktifitas kepedulian sosial yang memanfaatkan booming-nya pengguna media sosial di Indonesia.

Itu pula sebabnya, program yang dilengkapi dengan situs klikhati.com ini menyasar para penggiat sosial yang sudah memiliki aksi kepedulian di bidang kesehatan, pendidikan, lingkungan hidup, sosial, dan budaya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, salah satu partisipan Klik Hati Merck 2014 adalah Rumah Ramah Rubella, komunitas dengan fokus utama membangun awareness masyarakat tentang TORCH dan berbagi edukasi tentang rehabilitasi anak-anak berkebutuhan khusus akibat infeksi TORCH bawaan (sejak lahir). Komunitas yang berdiri pada medio Oktober tahun lalu ini tercatat berhasil menghimpun 1.625 anggota, sampai saat ini.

Di samping itu, ada juga Humanioract yang merupakan gerakan kemanusiaan yang concern pada posko layanan kesehatan gratis bagi masyarakat kecil, ruang pustaka gratis, kelas belajar, dan HIV AIDS Prevention. Humanioract berdiri pada tahun 2012 dengan jumlah anggota sebanyak 22 orang.

Sedangkan program corporate social responsibility bertajuk Klik Hati sendiri diperkenalkan sejak empat tahun silam dengan harapan bisa mengoptimalkan peningkatan semangat kepedulian plus penggunaan media sosial untuk tujuan positif. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Guna mengantisipasi pertumbuhan bisnis farmasi di Indones
(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan usaha koperasi dan Usaha Kecil Menenga
(Berita-Bisnis) - PT Pfizer Indonesia akhirnya resmi menyelesaikan program