Berita Bisnis

ENGLISH CENTER RAMAIKAN LIPPO PLAZA MEDAN

Memiliki total net leasable area lebih dari satu juta meter persegi. (Foto: Ist)Memiliki total net leasable area lebih dari satu juta meter persegi. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pertengahan Juni ini, Yayasan Dewan Inggris Indonesia yang merupakan bagian dari British Council Holdings UK, resmi mengoperasikan gerai perdana English Center di Indonesia.

Dan, gerai itu sendiri tercatat dibuka di dalam gedung Lippo Plaza Medan yang dimiliki serta dikelola oleh PT Lippo Malls Indonesia, divisi pusat perbelanjaan PT Lippo Karawaci Tbk.

Sebagaimana diungkapkan oleh Ang Fu Shen, Deputi Mall Director Lippo Plaza Medan, dalam waktu tidak lama lagi, Lippo Plaza Medan yang berlokasi di kawasan Jl. Imam Bonjol, Medan, itu juga bakal diramaikan dengan kehadiran Universitas Pelita Harapan.

Berita-Bisnis mencatat, Lippo Malls Indonesia mengembangkan Lippo Plaza Medan sebagai sebuah gedung setinggi 15 lantai yang memiliki beragam fungsi, mulai dari pusat perbelanjaan, pusat pendidikan, perkantoran, hingga rumah sakit.

Buktinya, Lippo Plaza Medan menyediakan area yang disewakan seluas kurang lebih 8,700 meter persegi yang terdiri dari lima lantai untuk retailers serta enam lantai untuk area perkantoran dengan net leasable area sekitar 6.500 meter persegi.

Adapun untuk kebutuhan Siloam Hospitals (lini bisnis kesehatan Lippo Karawaci), Lippo Plaza Medan diketahui mengalokasikan satu lantai.

Lippo Malls Indonesia menginformasikan, dengan berbagai keunggulan yang dimilikinya, Lippo Plaza Medan diproyeksikan mampu menjadi pusat pendidikan bertaraf internasional pertama di Medan.

Lebih dari itu, Lippo Plaza Medan yang memiliki total luas net leasable area 15,300 meter persegi tersebut diharapkan juga bisa menjadi pusat perkantoran modern yang terintegrasi.

Hingga saat ini, Lippo Malls Indonesia menegaskan bahwa tak kurang dari 62 tenant telah menyatakan komitmennya untuk segera bergabung di Lippo Plaza Medan, mulai dari fitness centre, kafe, restoran, foodmart, elektronik maupun para pelaku bisnis keuangan.

Perlu diketahui, khusus di area komersil Medan, Lippo Malls Indonesia sebelumnya telah mengoperasikan beberapa pusat perbelanjaan, yakni Sun Plaza, Plaza Medan Fair, Crystal Square, dan Grand Palladium.

Sementara di Binjai, sekitar 22 kilometer dari Medan, Lippo Malls Indonesia juga menghadirkan Binjai Supermall dengan ketinggian tiga lantai yang terhitung sebagai pusat perbelanjaan pertama di kota tersebut.

Dengan aset kelolaan sebanyak 54 mal, Lippo Malls Indonesia dikenal luas sebagai pengembang dan operator mal terbesar di Indonesia, sampai saat ini.

Di waktu yang sama, Lippo Malls Indonesia mempunyai total net leasable area lebih dari satu juta meter persegi. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Dengan mengincar kalangan menengah atas Kalimantan Timur,
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p