Berita Bisnis

APOTIK K-24 RAIH GOLD CHAMPION OF INDONESIA WOW BRAND AWARD 2014

Penghargaan diraih dalam kategori consumer healthcare product and service dengan sub kategori chain pharmacy. (Foto: Ist)Penghargaan diraih dalam kategori consumer healthcare product and service dengan sub kategori chain pharmacy. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dinilai memiliki keunggulan berupa ketersediaan apoteker di semua gerai apotik yang dioperasikannya, PT K-24 Indonesia -pemilik jaringan Apotik K-24- pun berhasil meraih penghargaan Gold Champion of Indonesia WOW Brand Award 2014 versi MarkPlus Inc.

Penghargaan itu sendiri diberikan untuk kategori consumer healthcare product and service dengan sub kategori chain pharmacy.

Kata Marcus Laurentius, Business Development Manager K-24 Indonesia, kehadiran apoteker di semua gerai Apotik K-24 merupakan bukti nyata pelayanan yang diberikan oleh pihaknya.

Dijelaskan pula, apoteker yang dimaksud berperan sebagai pemandu bagi konsumen untuk mengetahui secara akurat jenis obat yang dibeli.

Di sisi lain, apoteker yang bertugas di masing-masing gerai apotik K-24 juga merupakan implementasi dari janji K-24 Indonesia yang mengusung 5 jaminan pasti, yaitu komplit 24 jam, siang malam libur harga sama, hanya menjual obat asli, tersedianya layanan antar serta layanan konsultasi apoteker gratis.

Seperti diketahui, Indonesia WOW Brand Award adalah salah satu bentuk penghargaan tertinggi bagi merek yang memiliki brand advocacy ratio (BAR) tertinggi berdasarkan hasil riset yang dilaksanakan oleh MarkPlus Insight (bagian dari Markplus Inc.) selama Februari hingga Maret lalu.

Dalam survei yang digelar di 18 kota di Indonesia tersebut, terlibat kurang lebih 2 ribu responden berusia 15-60 tahun yang merupakan konsumen dan pembuat keputusan untuk membeli merek-merek terkait dengan pengeluaran setiap bulannya di atas Rp 1 juta.

Adapun pada pertengahan Mei 2014, K-24 Indonesia juga sukses meraih penghargaan Indonesia Most Reputable Healthcare Brand (IMRHB) 2014 yang dilaksanakan oleh Majalah SWA bersama Onbee Marketing Research untuk kategori apotik chain.

Pada riset yang mengikutsertakan 2.725 responden di Jabodetabek, Surabaya, Bandung, Denpasar, Makasar, Medan, dan Semarang, ini jaringan apotik K-24 menempati peringkat pertama kategori apotik chain dengan total indeks brand equity 7,63.

Berdasarkan penelusuran Berita-Bisnis, K-24 Indonesia membuka gerai perdana apotik K-24 pada tahun 2002 di Yogyakarta. Kini, lewat skema franchise yang diberlakukan sejak tahun 2005, jaringan apotik ini sudah menyebar dari Aceh hingga Papua dengan total lebih dari 320 gerai.

Bahkan, pada medio Januari 2011, K-24 Indonesia menorehkan prestasi istimewa lantaran menggelar seremoni peresmian pembukaan 38 gerai apotik K-24 yang baru secara serentak yang tersebar di 20 kota di Indonesia.

Sementara itu, di arena bisnis apotik, K-24 Indonesia bersaing dengan PT Kimia Farma Apotek, anak usaha PT Kimia Farma Tbk, yang mengelola jaringan apotik Kimia Farma, dan PT Century Franchisindo Utama (The Century Group) yang mengoperasikan Century Pharma, Century Healthcare serta Apotik Plus.

Di samping itu, K-24 Indonesia juga 'berlomba' dengan jaringan apotik Guardian yang berada dalam naungan PT Hero Supermarket Tbk, jaringan Apotik Roxy, PT Phapros Tbk (anak usaha RNI Group) yang menghadirkan gerai apotik dengan label Nusindo Farma plus apotik Melawai yang dikendalikan Melawai Group. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim menawarkan solusi bagi keperluan home living seka
(Berita-Bisnis) - Tahun ini, sepeda motor Honda yang dirilis PT Astra Honda
(Berita-Bisnis) - Guna mengembangkan usaha koperasi dan Usaha Kecil Menenga