Berita Bisnis

KREDITAJA.COM INCAR 10 RIBU APLIKASI

Memberikan kemudahan akses pinjaman. (Foto: Ist)Memberikan kemudahan akses pinjaman. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT LoanGarage Indonesia -pengelola situs KreditAja.com- optimistis sekitar 10 ribu aplikasi pinjaman online akan dapat diraih hingga akhir tahun ini.

Pasalnya, sejak diluncurkan pada medio Mei tahun lalu hingga saat ini, situs yang memberikan layanan kredit serta peminjaman dana via kredit maupun personal loan itu, diketahui sedang memproses sekitar 2 ribu aplikasi online yang berasal dari masyarakat, baik untuk mengakses kartu kredit, kredit tanpa agunan maupun refinancing yang bersumber dari perbankan serta multifinance.

Kata Daniel Doni S, Country Manager LoanGarage Indonesia, keyakinan tersebut dilatarbelakangi tingginya penetrasi pengguna internet di Indonesia saat ini dan di masa mendatang.

Di sisi lain, tidak sedikit masyarakat yang membutuhkan akses cepat untuk menjangkau perbankan dan lembaga pembiayaan.

Seperti diketahui, dalam operasionalnya, situs KreditAja.com memosisikan diri sebagai fasilitator yang memberikan kemudahan akses pinjaman melalui perbankan dan lembaga pembiayaan.

Bersamaan dengan itu, situs yang berafiliasi dengan LoanGarage (situs pembiayaan yang berbasis di Singapura) tersebut juga menyatakan bakal memberikan kenyamanan sekaligus kepastian kepada masyarakat yang menggunakan jasanya.

Dalam catatan Berita-Bisnis, lewat kerjasama dengan BII Maybank, Bank Mega, CTBC Bank Indonesia, Indosurya Inti Finance, Kreditplus, Sinarmas Finance, dan Radana Finance, situs KreditAja.com saat ini menawarkan beberapa produk, seperti kartu kredit, kredit tanpa agunan, refinancing, kredit elektronik serta kredit kendaraan bermotor.

Kelak, lembaga yang terlibat dalam kemitraan tadi bakal bertambah seiring dengan rencana kehadiran Citibank Indonesia dalam waktu dekat. 

Loangarage Indonesia sendiri menginformasikan bahwa pihaknya hanya memperoleh komisi dalam proses bantuan akses ke perbankan dan lembaga pembiayaan.

Sementara itu, keputusan untuk menyetujui aplikasi yang diajukan nasabah sepenuhnya menjadi otoritas perbankan maupun lembaga pembiayaan. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jika tak ada aral melintang, PT LoanGarage Indonesia -pen