Berita Bisnis

INTILAND BENAHI TALAGA BESTARI

Dirancang sebagai “Kota Belajar Keluarga”. (Foto: Ist)Dirancang sebagai “Kota Belajar Keluarga”. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Kendati sibuk menggelar ekspansi di berbagai lokasi di seluruh Indonesia, toh PT Intiland Development Tbk tidak melupakan Talaga Bestari, proyek residensialnya yang terletak di Cikupa, Tangerang, Banten.

Buktinya, sepanjang tahun lalu, Intiland Development melakukan beragam upaya untuk memperbaiki infrastruktur maupun prasarana kawasan hunian seluas 308 hektar itu.

Adapun perbaikan yang dimaksud mencakup, antara lain, re-planting area boulevard, taman serta area terbuka hijau.

Bersamaan dengan itu, via anak usahanya PT Sinar Puspapersada (pengembang Talaga Bestari), Intiland Development juga diketahui sedang dalam tahap pembangunan lima klaster anyar, yang terdiri dari empat klaster hunian dan satu area komersial (The Fluora, The Forest, The Hills, Harmoni-Selaras, ruko Plaza D'Captiva).

Kata Eka Sindartini, Pimpinan Proyek Talaga Bestari, baik The Hills, Harmoni-Selaras maupun ruko Plaza D'Captiva saat ini sedang dalam tahap penyelesaian.

Sedangkan klaster The Fluora seluas 4,9 hektar dan The Forest seluas 8,7 hektar baru saja masuk dalam tahap pembangunan.

Berita-Bisnis mencatat, sampai saat ini, Sinar Puspapersada baru mengembangkan lahan seluas 136,1 hektar di kawasan perumahan yang dirancang sebagai “Kota Belajar Keluarga” itu.

Dan, hingga akhir tahun lalu, Sinar Puspapersada sudah berhasil menghadirkan 2.284 unit bangunan yang terdiri dari rumah, ruko maupun kios.

Sepanjang tahun 2013 pula, Sinar Puspapersada diketahui sukses memasarkan 116 unit rumah dengan membukukan nilai penjualan sebanyak Rp 60,37 miliar. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan: