Berita Bisnis

BIOSKOP PERDANA CINEMAXX KREASI LIPPO GROUP HADIR DI PALEMBANG ICON

Bakal melakukan penetrasi jaringan bioskop di 300 lokasi dengan total 2 ribu layar di lebih dari 85 kota di Indonesia. (Foto: Ist)Bakal melakukan penetrasi jaringan bioskop di 300 lokasi dengan total 2 ribu layar di lebih dari 85 kota di Indonesia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Pusat perbelanjaan Palembang Icon yang terletak di kawasan Jl. POM IX, Ilir Barat, Palembang, Sumatera Selatan, dipastikan bakal menjadi mal pertama di Indonesia yang menjadi lokasi perdana kehadiran bioskop Cinemaxx besutan Lippo Group.

Dan, bioskop multiplex yang dikelola oleh PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx) itu diproyeksikan beroperasi pada medio September mendatang.

Kata Brian Riady, CEO Cinemaxx, bioskop Cinemaxx Palembang Icon bakal menjadi bioskop terbesar di Indonesia dengan total 15 layar pertunjukan yang ada dalam satu gedung serta dibangun dalam dua tahap.

Adapun dalam rencana yang telah disusun selama kurun waktu 10 tahun ke depan, Cinemaxx sendiri sudah menyiapkan dana investasi hingga Rp 6 triliun yang nantinya dimanfaatkan sebagai bekal untuk melakukan penetrasi jaringan bioskop di 300 lokasi dengan total 2 ribu layar di lebih dari 85 kota di seluruh Indonesia.

Asal tahu saja, selain hadir di berbagai mal yang dimiliki oleh Lippo Group (via PT Lippo Malls Indonesia, lini bisnis pusat perbelanjaan PT Lippo Karawaci Tbk), pengembangan jaringan bioskop Cinemaxx juga bakal ditempuh lewat kerjasama dengan pemilik maupun pengelola pusat perbelanjaan lainnya.

Patut juga diketahui, pada awal April 2014, Cinemaxx telah menginformasikan bahwa pihaknya resmi menggandeng Dolby Laboratories guna menyajikan teknologi audio bernama Dolby Atmos di berbagai bioskop yang akan dibuka di seluruh Indonesia.

Dalam catatan Berita-Bisnis, teknologi tadi sejatinya sudah lebih dulu hadir di berbagai bioskop yang bernaung dalam jaringan Cinema 21 yang dikendalikan oleh PT Nusantara Sejahtera Raya.

Hingga saat ini, Nusantara Sejahtera Raya diketahui masih mendominasi pentas bisnis bioskop lantaran sudah mengoperasikan lebih dari 631 layar di 31 kota di Indonesia. (BB/as/Luki)


Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Jamak terjadi dan seolah diamini, jadwal peluncuran sebua
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai upayanya untuk memenuhi kebutuhan masyara
(Berita-Bisnis) - Dominasi Lippo Malls semakin kokoh di lini bisnis pusat p