Berita Bisnis

RAMAIKAN BISNIS PRODUK PERAWATAN WAJAH PRIA, L'OREAL RILIS GARNIER MEN ICY DUO FOAM

Optimistis menjadi pilihan utama bagi segmen pria. (Foto; Ist)Optimistis menjadi pilihan utama bagi segmen pria. (Foto; Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam tempo kurang lebih dua bulan, PT L’Oreal Indonesia sudah melansir dua produk perawatan wajah baru yang mengincar segmen pria, pada tahun ini.

Yang pertama adalah Garnier Men Acnofight Wasabi Foam yang diluncurkan pada awal medio Mei lalu. Lantas, yang terbaru, L’Oreal Indonesia resmi merilis Garnier Men Icy Duo Foam.

Kata Reny K. Agustia, Marketing Manager Garnier - L’Oreal Indonesia, produk anyar tersebut merupakan produk pembersih wajah pertama dengan dua foam.

Ditambahkan pula, Garnier Men Icy Duo Foam mengandung dua bahan pembersih wajah yang dapat menjawab dua masalah utama kulit wajah pada laki-laki, yakni kulit kusam dan berminyak.

Oleh L’Oreal Indonesia, Garnier Men Icy Duo Foam sendiri ditawarkan dalam dua varian, yaitu Garnier Men Turbo Light (White + Oil Control) serta Garnier Men Turbo Light Double White.

L’Oreal Indonesia juga menjelaskan bahwa Garnier Men Turbo Light (White + Oil Control) memiliki icy mineralite complex yang bisa menyerap minyak berlebih pada wajah sekaligus mengangkat kotoran akibat polusi pada wajah.

Bersamaan dengan itu, Garnier Men Turbo Light (White + Oil Control) juga telah dilengkapi dengan white clay yang bermanfaat untuk membersihkan pori-pori serta mengangkat sel kulit mati dan kotoran pada wajah.

Adapun Garnier Men Turbo Light Double White disebut mengusung charcoal plus icy clay yang berguna mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan kulit kusam.

Dalam catatan Berita-Bisnis, agresifitas L’Oreal Indonesia untuk menggarap lebih dalam lagi bisnis produk perawatan wajah pria di pasar domestik memang sungguh beralasan.

Pasalnya, nilai pasar segmen bisnis ini sepanjang tahun lalu diperkirakan sudah berada di kisaran Rp 3 triliun alias tumbuh sebesar 23 persen jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Dan, lebih dari itu, seiring dengan merebaknya kesadaran pria terhadap perawatan tubuh maupun wajahnya, angka tersebut diperkirakan bakal semakin membengkak di masa mendatang. Satu kondisi yang tentu saja tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh L'Oreal Indonesia.

Itu sebabnya, via ketersediaan beragam pilihan varian produk perawatan wajah pria di berbagai saluran penjualan serta ditopang oleh kampanye pemasaran yang massif, L'Oreal Indonesia pun tampak optimistis Garnier Men Acnofight Wasabi Foam dan Garnier Men Icy Duo Foam akan menjadi pilihan utama bagi segmen pria.

Hingga kini, di kategori produk perawatan wajah pria, Garnier bersaing ketat dengan Pond’s Men dan Vaselin Men keluaran PT Unilever Indonesia Tbk, Olay for Men besutan PT P&G Home Products Indonesia, Nivea Men kreasi PT Beiersdorf Indonesia serta Biore Men's yang dijajakan oleh PT Kao Indonesia. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan: