Berita Bisnis

USIA EMPAT TAHUN, DAFAM HOTELS KELOLA 12 HOTEL

Menawarkan jasa pengelolaan hotel dengan dukungan pemasaran yang solid. (Foto: Ist)Menawarkan jasa pengelolaan hotel dengan dukungan pemasaran yang solid. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rentang usia yang relatif muda (4 tahun), kinerja Dafam Hotels Management di pentas bisnis hospitality ternyata mampu membetot perhatian banyak pihak, tak terkecuali para investor.

Buktinya, Harry Haryono yang dikenal sebagai pemilik Rio Hotel Bandung sekaligus pengembang hotel baru yang berdiri di atas lahan seluas 1.200 meter persegi dan terletak di kawasan Jl. RE Martadinata (populer dengan nama Jl. Riau), Bandung, itu akhirnya memberikan kepercayaan kepada Dafam Hotels Management untuk mengelola hotel tersebut.

Alhasil, pada pekan ini, Dafam Hotels Management pun resmi membuka Hotel Dafam Rio Bandung.

Kata Andhy Irawan, Managing Director Dafam Hotels, dalam rangkaian soft opening Hotel Dafam Rio Bandung, pihaknya menyediakan harga spesial senilai Rp 388 ribu net (termasuk breakfast) untuk dua orang yang berlaku hingga tanggal 30 Agustus 2014.

Ditambahkan pula, hotel bintang tiga setinggi empat lantai tersebut memiliki 39 unit kamar yang terdiri dari 30 superior rooms, 6 deluxe rooms, dan 3 executive rooms.

Lebih dari itu, Hotel Dafam Rio Bandung disebut mempunyai akses langsung ke Riau Stock Mall yang berdiri persis di sampingnya.

Patut diketahui, Hotel Dafam Rio Bandung merupakan portofolio keempat yang berada di area komersial Bandung yang sudah dikelola oleh Dafam Hotels Management sampai saat ini.

Adapun tiga hotel lainnya yang lebih dahulu beroperasi adalah Hotel Vio Cimanuk, Hotel Vio Pasteur, dan Hotel Vio Suropati. Sementara itu, secara nasional, Dafam Hotels Management yang berbasis di Semarang telah mengoperasikan 12 hotel.

Sedangkan khusus untuk merek Dafam Rio, diduga kuat merupakan salah satu wujud implementasi kesepakatan yang terjalin di antara Dafam Hotels Management dengan Harry Haryono selaku investor.

Berita-Bisnis mencatat, hingga kini, Dafam Hotels Management melansir enam merek yang mencakup Dafam Express (budget), Meotel (stylish economic), Hotel Dafam (mid-scale business), Grand Dafam (high-end quality), Dafam Royale (luxurious experience) serta Assosiated Hotel (unique boutique).

Dan, dalam operasionalnya, Dafam Hotels Management menawarkan seluruh brand di atas dengan beberapa poin keunggulan, seperti biaya kontrak manajemen hotel yang kompetitif, peningkatan profitabilitas sekaligus pelaporan keuangan yang dapat diandalkan, prediksi return of investment yang akurat plus dukungan pemasaran yang solid termasuk sistem reservasi online.

Itu pula sebabnya, Dafam Hotels Management optimistis tingkat keterisian Hotel Dafam Rio Bandung bakal lebih dari 80 persen sejak mulai beroperasi.

Masih di wilayah pemasaran Bandung, Dafam Hotels Management sebelumnya sudah pernah mengungkapkan rencananya untuk mengelola Hotel Dafam Pasar Baru, De Rain, dan Hotel Dafam Peta hingga akhir medio Desember mendatang. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Setelah mengelola Favehotel Wachid Hasyim, Kemang, Pasar
(Berita-Bisnis) - Setelah membuka secara resmi Ibis Styles Bali Benoa dan I
(Berita-Bisnis) - Mengincar tingginya kebutuhan terhadap hotel dan fasilita