Berita Bisnis

GENJOT BISNIS KARTUNYA, BNI KEMBALI BERI HADIAH KE LONDON

Tahun lalu, menerima penghargaan dari Rekor Bisnis sebagai program co-branding card dengan pertumbuhan tercepat. (Foto: Ist)Tahun lalu, menerima penghargaan dari Rekor Bisnis sebagai program co-branding card dengan pertumbuhan tercepat. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Bagi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI), kemitraan co-branding yang berlaku selama empat tahun yang dibentuk bersama klub sepakbola Chelsea FC sejak tahun 2012, tentu saja tidak ingin disia-siakan.

Pasalnya, sudah sedari awal, kolaborasi tersebut diposisikan sebagai salah satu sarana untuk memacu pertumbuhan bisnis kartu kredit dan kartu debitnya.

Itu sebabnya, sejak medio Juli lalu hingga Januari tahun depan, BNI kembali menggelar program lucky draw dengan hadiah berupa kesempatan menyaksikan laga Chelsea FC di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, pada tahun 2015.

Kata Darmadi Sutanto, Direktur Konsumer & Ritel BNI, hadiah tadi akan diberikan kepada 4 pemegang kartu kredit dan 6 pemegang kartu debit BNI-Chelsea FC.

Ditambahkan pula, para pemenang tersebut juga bakal memperoleh tiket pesawat sekaligus akomodasi ke London, Inggris.

BNI menginformasikan, agar para pemegang kartu kredit dan kartu debit BNI-Chelsea FC bisa memanfaatkan kesempatan itu, sebaiknya segera mengikuti lima mekanisme program lucky draw.

Salah satunya adalah pemegang kartu kredit BNI-Chelsea FC wajib memiliki minimal 15 ribu poin undian yang ekuivalen dengan transaksi belanja senilai Rp 37,5 juta selama program berlangsung.

Adapun bagi pemegang kartu debitnya, wajib mempunyai minimal 5 ribu poin undian yang ekuivalen dengan transaksi belanja sebanyak Rp 12,5 juta atau pengendapan dana sebesar Rp 50 juta selama program berlangsung.

BNI menegaskan, perhitungan poin telah dimulai sejak medio Juli 2014 serta berakhir pada Januari 2015.

Berita-Bisnis mencatat, BNI merupakan bank pertama di kawasan Asia yang bermitra dengan Chelsea FC lewat skema co-branding dan sampai saat ini pelaksanaan program itu terhitung sebagai penyelenggaraan ketiga kalinya.

Per akhir Mei 2014, BNI menerbitkan 192.866 kartu co-branding BNI-Chelsea FC. Dan, selama lima bulan pertama tahun ini, jumlah transaksi kartu kredit BNI-Chelsea FC mencapai 236.373 transaksi alias meningkat 201 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun 2013.

Nilai transaksinya sendiri berada dalam kisaran Rp 225,022 miliar atau meningkat 218 persen ketimbang periode yang sama tahun sebelumnya.

Sementara itu, di saat yang sama, jumlah transaksi kartu debit BNI-Chelsea FC tercatat sebanyak 67.132 transaksi. Pencapaian ini meningkat 59,2 persen bila dibandingkan dengan jumlah transaksi selama Januari-Mei 2013.

Adapun nilai transaksinya terhitung sebesar Rp 28,261 miliar, tumbuh 63,1 persen ketimbang periode yang sama tahun lalu.

Patut diketahui, pada tahun lalu, BNI menerima penghargaan dari Rekor Bisnis untuk Chelsea Payment Cards yang dinilai sebagai program co-branding card dengan pertumbuhan tercepat.

Di sisi lain, pada medio September 2013, BNI telah masuk dalam peringkat tiga besar dari 23 penerbit kartu kredit di Indonesia. Saat itu, pangsa pasar kartu kredit BNI diperkirakan mencapai 8,9 persen dengan rata-rata transaksi sebesar Rp 1,7 triliun hingga Rp 1,8 triliun per bulan.

Sedangkan untuk kartu debit, jumlah pemegang kartunya diperkirakan sudah lebih dari 9,1 juta nasabah hingga akhir tahun lalu. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Infrastruktur matang memang punya andil yang tidak sediki
(Berita-Bisnis) - Guna memberikan kemudahan sekaligus keamanan kepada para
(Berita-Bisnis) - Ambisi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk untuk merai