Berita Bisnis

BLACKSTEEL BANGUN JAMBI CITY CENTER

Hingga kini, sudah menjalin kemitraan dengan tiga pemerintah daerah yang berbeda. (Foto: Ist)Hingga kini, sudah menjalin kemitraan dengan tiga pemerintah daerah yang berbeda. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Berbekal dana investasi sebanyak Rp 250 miliar, The Blacksteel Group menargetkan bakal mulai membangun Jambi City Center pada akhir tahun ini.

Dan, dalam rencananya, selain mencakup pusat perbelanjaan modern setinggi lima lantai dengan luas bangunan mencapai 30 ribu meter persegi, Jambi City Center juga akan dilengkapi dengan hotel empat lantai seluas 3 ribu meter persegi.

Sedangkan area parkir seluas 12 ribu meter persegi dirancang terdiri dari dua lantai yang berlokasi di basement.

Kata Elsye Tanihaha, Marketing, PR dan Business Development Director The Blacksteel Group, proses pembangunan Jambi City Center diperkirakan memakan waktu hingga 18 bulan.

Asal tahu saja, lahan pembangunan Jambi City Center sepenuhnya dikuasai oleh Pemerintah Kota Jambi dan berada di lahan eks terminal Simpang Kawat di kawasan Jl. HOS Cokroaminoto, Jambi.

Sedangkan dari sisi akses, Jambi City Center terhitung memiliki lokasi strategis lantaran terletak di persimpangan jalan menuju ke Palembang dan Padang.

Berita-Bisnis mencatat, nota kesepahaman untuk menghadirkan Jambi City Center dilakukan oleh The Blacksteel Group via anak usahanya yang bernama PT Bliss Properti Indonesia.

Adapun oleh Pemerintah Kota Jambi sendiri, Jambi City Center dikategorikan sebagai investasi Bangun Guna Serah dengan hak pengelolaan selama 30 tahun yang nantinya dapat diperpanjang.

Patut diketahui pula, pada Mei lalu, Bliss Properti Indonesia sudah menggelar seremoni pembangunan Lombok City Center seluas 8,8 hektar yang berlokasi di Gerimax Indah, Narmada, Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat.

Dibandingkan pusat perbelanjaan Jambi City Center, mal yang akan hadir di Lombok City Center terhitung jauh lebih luas, yakni mencapai 80 ribu meter persegi serta dilengkapi dengan convention center berkapasitas 5 ribu orang.

Hingga kini, dari berbagai proyek yang sedang dan akan digarap, The Blacksteel Group sudah menjalin kemitraan dengan tiga pemerintah daerah yang berbeda, yakni Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lombok City Center) dan Pemerintah Kota Jambi (Jambi City Center).

Satu lagi adalah Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang tercermin dalam kerjasama pembangunan Ponorogo City Center yang terletak di kawasan Jl. Ir. H. Juanda, Ponorogo, Jawa Timur. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Diklaim mampu memenuhi kebutuhan mesin diesel kendaraan p
(Berita-Bisnis) - Kendati dibangun dalam jumlah terbatas, hanya 29 unit, to
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka memenuhi keinginan pecinta sepeda motor bebe