Berita Bisnis

DONGKRAK SEGMEN PREMIX, SRIBOGA JUAL EASY MIX KE IBU RUMAH TANGGA

Diproyeksikan mampu memberikan kontribusi penjualan sebesar 40 persen hingga tiga tahun ke depan. (Foto: Ist)Diproyeksikan mampu memberikan kontribusi penjualan sebesar 40 persen hingga tiga tahun ke depan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak kontribusi produk tepung inovasinya (premium mix/premix) hingga tiga tahun ke depan, PT Sriboga Flour Mill resmi memperkenalkan tepung terigu baru bernama Sriboga Easy Mix.

Dan, oleh Sriboga Flour Mill, Easy Mix diklaim menggunakan teknologi Eropa saat memprosesnya plus mengandung komposisi bahan yang lebih lengkap.

Adapun varian yang tersedia terdiri dari empat varian, yakni tepung ayam (Chicken Breader), tepung tempura (Japanese Tempura), tepung kue vanila (Vanila Sponge) serta tepung kue coklat (Chocolate Sponge).

Kata Zas Ureawan, Wakil Presiden Direktur Sriboga Flour Mill, Easy Mix dipastikan bakal memudahkan para konsumen, khususnya ibu rumah tangga, yang ingin memasak dan membuat kue, tanpa harus menambahkan bahan-bahan lainnya, seperti telur, garam, dan gula.

Dijelaskan, Sriboga Easy Mix merupakan produk tepung yang lengkap serta lebih praktis untuk digunakan dalam berbagai keperluan memasak.

Bahkan, Sriboga Flour Mill menjanjikan, kue yang dibuat dengan menggunakan Easy Mix jauh lebih empuk dan mengembang. Hal sama berlaku pula saat konsumen memakai Easy Mix untuk mengolah makanan olahan yang dipastikan lebih renyah sekaligus tahan lama.

Dalam catatan Berita-Bisnis, penjualan Sriboga Flour Mill selama ini didominasi oleh produk tepung terigu biasa dengan andil hingga 90 persen yang dipasarkan via 50 merek, antara lain, Tali Emas, Beruang Biru, dan Pita Merah.

Namun, jika semuanya berjalan mulus, komposisi tersebut diproyeksikan akan berubah pada tahun 2017, menjadi 40 persen dari tepung terigu biasa, 40 persen dari Sriboga Easy Mix, dan 20 persen dari produk baru yang saat ini sedang disiapkan.

Sriboga Flour Mill sendiri optimistis, rencana tadi bakal dapat terwujud berhubung Easy Mix yang sekarang ini sudah beredar di berbagai saluran penjualan, digadang-gadang sebagai produk tepung terigu praktis yang bisa digunakan oleh pelaku usaha mikro kecil menengah maupun oleh kalangan ibu rumah tangga.

Di sisi lain, Sriboga Flour Mill pun sudah menyiapkan agenda untuk mengekspor Easy Mix ke berbagai negara, seperti Malayasia, Singapura, Thailand, dan Philipina.

Perlu diketahui, bagi Sriboga Flour Mill, kehadiran Sriboga Easy Mix bukanlah langkah yang pertama di segmen tepung premix. Pada Maret 2014, produsen tepung terigu yang berbasis di Semarang, ini sesungguhnya telah merilis The Japanese Tempura Sriboga Easy Mix yang dijual lewat saluran distribusi B2B.

Artinya, produk yang bisa digunakan untuk aplikasi tempura udang maupun sayuran itu, dirancang untuk mengincar pasar hotel, restoran, dan bisnis katering.

Dengan demikian, kehadiran Sriboga Easy Mix otomatis memperluas penetrasi tepung terigu kreasi Sriboga Flour Mill di segmen ritel.

Sriboga Flour Mill tercatat berada dalam naungan PT Sriboga Ratu Raya yang juga berperan sebagai holding company dari PT Sari Melati Kencana, pengelola jaringan gerai Pizza Hut plus induk usaha dari PT Sriboga Bakeries Integra (bisnis roti) dan PT UD Sumber Rezeki yang bergerak di bidang distribusi tepung terigu. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila tak ada halangan, PT Sarimelati Kencana -pengelola g
(Berita-Bisnis) - Seiring hadirnya Everstone Capital sebagai pemegang saham
(Berita-Bisnis) - Dalam rangka mendongkrak kontribusi produk tepung inovasi