Berita Bisnis

ANTISIPASI PERMINTAAN, LOCK&LOCK OPERASIKAN PUSAT DISTRIBUSI BARU

Menelan dana investasi terbesar dari seluruh pembangunan pusat distribusi yang ada di Asia. (Foto: Ist)Menelan dana investasi terbesar dari seluruh pembangunan pusat distribusi yang ada di Asia. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Di samping strategi pemasaran yang jitu, para pebisnis sejatinya paham kalau saluran distribusi juga memegang peranan yang tak kalah penting dalam menopang pertumbuhan usahanya.

Itu pula sebabnya, kehadiran pusat distribusi yang telah dilengkapi dengan fasilitas teknologi canggih plus sistem yang lebih modern tentu saja menjadi andalan baru yang otomatis diharapkan mampu memenuhi tingginya permintaan pasar maupun niatan untuk meningkatkan pelayanan kepada konsumen.

Kondisi ini tampaknya diamini oleh PT LOCK&LOCK Indonesia yang sejak Juni lalu sudah mengoperasikan pusat distribusi anyar-nya di kawasan MM21 Cibitung, Bekasi.

Kata Ahn Jong Seop, General Manager LOCK&LOCK Indonesia, selain sebagai wujud komitmen pihaknya, pusat distribusi tersebut juga diposisikan sebagai wahana baru yang mendukung pengembangan bisnis LOCK&LOCK di Indonesia.

Ditambahkan, dana investasi pusat distribusi LOCK&LOCK Indonesia tadi mencapai US$ 18,2 juta yang sebagian besar dialokasikan untuk implementasi fasilitas teknologi canggih. Adapun luas lahannya mencapai 42,414 meter persegi dengan luas bangunan sekitar 24 ribu meter persegi.

Oleh LOCK&LOCK Indonesia sendiri, distribution center ini didesain terdiri dari 4 zona area yang berguna untuk penyimpanan barang serta sudah dilengkapi dengan rak, palet modern serta fork lift yang menggunakan sensor.

Sementara itu, di lantai 2 dan 3 di gedung yang sama, digunakan sebagai sarana untuk perluasan bisnis home shopping dan online shopping LOCK&LOCK.

LOCK&LOCK Indonesia menegaskan, hingga saat ini, pusat distribusi MM21 Cibitung, Bekasi, menelan dana investasi terbesar dari seluruh pembangunan pusat distribusi LOCK&LOCK yang ada di kawasan Asia.

Berita-Bisnis mencatat, merek global peralatan rumah tangga dan dapur yang berasal dari Korea ini telah beroperasi lebih dari 10 tahun di Indonesia.

Dan, dalam perjalanannya, LOCK&LOCK Indonesia telah mengendalikan lebih dari 1.060 sales channel di seluruh Indonesia, termasuk department store, discount store, supermarket, flagship store, business to business maupun home shopping.

Patut diketahui pula, pada Juli 2014, LOCK&LOCK Indonesia baru saja melansir LOCK&LOCK Glass yang diklaim sebagai inovasi peranti makan berbahan kaca tahan panas (heat resistant glass) yang lebih aman dan praktis untuk digunakan di rumah.

Lebih dari itu, LOCK&LOCK Glass yang terbuat dari bahan borosilicate (boron trioxide dan silicon dioxide) juga disebut tidak akan pecah karena perubahan suhu, bahkan pada temperatur pada suhu 400 derajat celcius. (BB/as/Christov)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Sebagai bagian dari program corporate social responsibili
(Berita-Bisnis) - Di samping strategi pemasaran yang jitu, para pebisnis se
(Berita-Bisnis) - Komitmen untuk menghargai loyal customer memang patut unt