Berita Bisnis

DONGKRAK PENJUALAN MINUMAN ISOTONIK, TIRTA INVESTAMA LANSIR MIZONE SPORTEMBER

Diharapkan bisa menjadi program tahunan. (Foto: Ist)Diharapkan bisa menjadi program tahunan. (Foto: Ist)(Berita-Bisnis) - Adalah tingginya kesadaran masyarakat untuk menjaga kesehatan yang menjadi 'lokomotif' bagi pertumbuhan berbagai sektor industri sepanjang tahun lalu maupun hingga akhir tahun nanti.

Dalam hal ini, industri minuman isotonik bisa menjadi salah satu contoh yang layak untuk diperhatikan. Buktinya, hingga akhir tahun lalu, market size industri ini diperkirakan telah berada di kisaran Rp 4,8 triliun.

Adapun sampai akhir medio Desember mendatang, nilai bisnis minuman untuk mengembalikan cairan tumbuh ini diproyeksikan bakal mampu tumbuh 15 persen hingga 20 persen alias nyaris sama seperti tingkat pertumbuhan tahun-tahun sebelumnya. Namun, dengan catatan, tren positif itu sudah pasti bermuara ke nilai nominal yang jauh lebih besar.

Dengan demikian, wajar bila kemudian, para produsen minuman isotonik di pasar domestik tampak aktif menggelar beragam aktifitas pemasaran dalam berbagai rupa. Harapannya, fulus yang akan didulang tentu saja bakal bertambah seiring merebaknya kesehatan menjadi gaya hidup modern.

Ambil contoh, PT Tirta Investama yang dikenal sebagai produsen minuman isotonik merek Mizone. Pada akhir pekan lalu, anak usaha Danone Group ini menggelar event bertajuk Pagi-Pagi Disko selama car free day di Jakarta dengan melibatkan berbagai pihak, antara lain, PT Exertainment Indonesia, pemilik jaringan gerai Celebrity Fitness Indonesia serta DJ Adhe dan DJ Putri.

Kata Yulius Tirtasaputra, Marketing Manager Mizone, Pagi-Pagi Disko adalah salah satu wujud implementasi program Sportember yang khusus dirancang untuk menyebarluaskan manfaat minuman isotonik sebagai pengembali cairan tumbuh dengan sasaran anak muda.

Itu pula sebabnya, tambah Yulius Tirtasaputra, pihaknya sengaja menggandeng Celebrity Fitness Indonesia dan dua DJ tadi dalam pelaksanaan event tersebut, agar sesuai dengan selera target market yang dituju.

Patut diketahui, strategi komunikasi yang diterapkan oleh Tirta Investama kepada Mizone bukanlah sebatas minuman pengembali cairan tumbuh seusai berolahraga.

Lebih dari itu, via Sportember, Tirta Investama ingin menegaskan bahwa Mizone sangat layak untuk diminum setiap saat setelah melakukan aktivitas sehari-hari yang menguras tenaga. Atau, dengan kata lain, Mizone merupakan minuman isotonik yang menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat setelah lelah beraktivitas.

Di sisi lain, Sportember juga berfungsi ganda, yakni ingin mengajak segmen muda melakukan gerakan fisik dengan cara yang menyenangkan.

Tirta Investama menginformasikan, Sportember yang menggabungkan konsep olahraga plus pesta yang dimeriahkan dengan kehadiran para DJ itu, diharapkan bisa menjadi program tahunan.

Berita-Bisnis mencatat, selama tahun 2012, Tirta Investama juga pernah menggelar program sejenis berlabel Mizone City Project.

Dan, program yang diklaim memiliki tujuan untuk menggerakkan generasi muda agar bisa bersama-sama melakukan perubahan sekaligus menciptakan suasana kota yang lebih bersemangat tersebut, bahkan berhasil meraih penghargaan Indonesia’s Most Outstanding Brand Campaign 2013 versi Majalah Mix.

Sementara itu, mulai dari pertengahan Januari 2014 hingga pertengahan April lalu, Tirta Investama juga tak lupa memanfaatkan momentum Piala Dunia 2014 melalui penyelenggaraan program undian berhadiah dengan nama Brazil Semangatnya, Nendang Hadiahnya.

Ketika itu, bagi konsumen yang mengirimkan tiga label kemasan produk Mizone, Tirta Investama menyediakan peluang untuk memenangkan hadiah utama berupa sebuah mobil Mini Cooper, 3 Vespa LX150 3V, dan 125 Samsung Galaxy Grand.

Sejak dilansir perdana pada tahun 2005, Mizone sampai saat ini meramaikan pentas bisnis minuman isotonik di Indonesia dengan beragam varian rasa (Lychee Lemon, Orange Lime, Apple Guava, Passion Fruit, Mangga Kweni) serta bersaing dengan Vitazone yang diproduksi oleh PT Mayora Indah Tbk, Coolant kreasi Enesis Group, Fatigon Hydro (PT Kalbe Farma Tbk), Pro Sweat (PT Heinz ABC Indonesia), X-Ion (PT Dankos Laboratories), You C1000 varian isotonik yang dirilis oleh PT Djojonegoro plus Pocari Sweat keluaran PT Amerta Indah Otsuka. (BB/as/Luki)

Berhubungan Dengan:
(Berita-Bisnis) - Bila strategi yang dicanangkan dapat berjalan dengan mulu
(Berita-Bisnis) - Pesan pemasaran yang dirancang untuk memberikan efek posi
(Berita-Bisnis) - Diklaim sebagai minuman kecantikan pertama di Indonesia,